Soloraya
Minggu, 28 April 2024 - 17:36 WIB

Solo Menari 2024 akan Tampil di Kandang Satwa Solo Safari, Catat Tarif Tiketnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solo Menari 2024 menghadirkan tari di kandang satwa di Solo Safari. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Untuk kali pertama Solo Menari bakal menampilkan tarian bersama hewan di kandang satwa Solo Safari, Senin (29/4/2024). Warga yang ingin menyaksikan bisa masuk dengan harga tiket weekdays.

Kreator Solo Menari 2024, Heru Mataya, menjelaskan para pengunjung Solo Safari akan dihibur 50 penari kontemporer yang tampil di enam kandang Solo Safari. Para penari menyatu dengan binatang yang sudah dikurasi, yang nyaman, dan akrab dengan pertunjukan.

Advertisement

“Solo Menari di Solo Safari berbayar. Namun, ada live streaming jadi warga bisa menyaksikan Solo Menari melalui gadgetnya apabila tidak bisa ke Solo Safari,” jelas dia kepada Solopos.com, Minggu (28/4/2024).

Menurut dia, Solo Menari merupakan agenda rutin Pemkot Solo. Solo Menari di kandang satwa di kebun binatang merupakan pengalaman pertama. Para penari yang akan tampil sudah riset dan berlatih.

Advertisement

Menurut dia, Solo Menari merupakan agenda rutin Pemkot Solo. Solo Menari di kandang satwa di kebun binatang merupakan pengalaman pertama. Para penari yang akan tampil sudah riset dan berlatih.

Heru menjelaskan Solo Menari 2024 masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Penyelenggara Solo Menari 2024 mengusung tema Animal Movements dengan mengangkat gerakan hewan untuk menjadi sumber inspirasi para penari yang tergabung. Tradisi tari di Indonesia banyak yang terinspirasi dengan gerak hewan.

Advertisement

“Solo punya Bonrojo yang merupakan kebun binatang pertama di Solo [1901-1972] lalu dipindah ke Taman Satwa Taru Jurug yang kini menjadi Solo Safari,” papar dia.

Adapun tiket reguler weekdays Solo Safari, yakni Rp45.000 untuk anak dan Rp55.000 untuk dewasa. Tiket reguler mendapatkan fasilitas masuk kawasan, pertunjukkan edukasi satwa, dan interaksi bersama satwa.

Sedangkan tarif tiket premium anak Rp65.000 dan dewasa Rp90.000. Fasilitasnya adalah masuk kawasan, pertunjukan edukasi satwa, interaksi bersama satwa, welcome drink, suvenir, akses Makunde Restaurant, buggy car.

Advertisement

Anak usia di bawah dua tahun gratis masuk. Usia anak-anak yang membayar tiket adalah usia dua tahun sampai enam tahun. Sedangkan dewasa mulai usia enam tahun atau usia SD.

Agenda Solo Menari 2024:

Tari Kolosal Darna Pushutaya di Taman Sriwedari Solo pukul 09.00 sampai 10.00 WIB

Advertisement

Dance on the Zoo di Solo Safari pukul 11.00 WIB sampai 12.00 WIB

Colorful Dance di Balai Kota Solo pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB

Berikut tiga lokasi Solo Menari 2024:

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif