Sport
Jumat, 25 Februari 2011 - 09:16 WIB

DPR dukung revolusi PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendesak pemerintah segera menertibkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) seperti tuntutan rakyat. DPR menilai Ketua Umum PSSI Nurdin Halid telah gagal memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Apa yang dilakukan Menpora dalam membenahi PSSI sebenarnya sudah cukup baik. Harapannya ini tidak hanya disampaikan kepada publik berupa statement tetapi benar-benar memperbaiki PSSI,” ujar Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, Jumat (25/2/2011).

Advertisement

Pram mendukung penuh pergantian pengurus PSSI. Menurut Pram, masa kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI tidak membawa kemajuan bagi prestasi persepakbolaan Indonesia.

“Kita dalam periode kepengurusan PSSI di bawah Nurdin Halid juga tidak banyak mengalami kemajuan. Padahal kegairahan masyarakat dalam sepakbola sangat besar,” kritik Pram.

Pram berharap semua pihak lapang dada demi kemajuan PSSI. Sebab PSSI sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi generasi muda Indonesia.

Advertisement

“Tanpa bermaksud memihak calon siapa pun, berikanlah kepada siapa saja untuk berkompetisi menjadikan PSSI lebih baik. Demokratisasi di PSSI harus dilakukan,” saran Pram.

Pram meyakini FIFA tidak akan memberikan sanksi jika dilakukan reformasi di PSSI. Kalau Nurdin Halid tidak membuka diri terhadap reformasi di PSSI, DPR siap mendukung pemerintah mengambil kebijakan apa pun.

“Pemerintah harus tegas. Apa pun PSSI itu bagian dari persepakbolaan Indonesia dan membawa nama Indonesia. Jadi pemerintah harus menertibkan dan DPR siap mendukung penuh,” tandasnya.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : PSSI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif