Jateng
Kamis, 2 Mei 2024 - 15:53 WIB

Empat Daerah Ini Jadi Prioritas PKS Usung Kader di Pilkada, Solo Salah Satunya

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPW PKS Jateng, Muhammad Afif, saat menghadiri acara Halal Bihalal Partai Politik se-Jawa Tengah di Hotel Padma Semarang, Rabu (1/5/2024) malam. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Partai Keadilan Sosial (PKS) bakal turut meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng), ada empat daerah yang menjadi prioritas PKS untuk mengusung kader sendiri.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKS Jateng, Muhammad Afif. Ia mengatakan, keempat daerah itu yakni Kota Semarang, Kota Solo, Kota Tegal dan Magelang.

“Arahan DPP melakukan pemetaan, di Jateng kami komunikasi utama itu ya di Wakil Ketua DPRD seperti Kota Semarang, Solo, Kota Tegal dan lain sebagainya. Terua ada incumbent seperti di Magelang, wakil kita usung sendiri makanya jadi prioritas juga,” beber Afif, seusai acara Halal Bihalal Partai Politik se-Jawa Tengah di Hotel Padma Semarang, Rabu (1/5/2024) malam.

Tak hanya empat daerah itu, lanjut Afif, daerah yang memikiki fransi mandiri juga akan diberi perhatian atau prioritas untuk mengusunt kader internal. Namun, hal ini masih tergantung kondisi daerah dan komunikasi antar partai di masing-masing kabupaten/kota.

Advertisement

“Karena mekanismenya pasti masing-masing, di daerah juga ada jejak pendapat kader siapa yang diusung. Pilkada juga masih lama, kita tak boleh buru-buru,” sambungnya.

Adapun mengenai pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng, PKS yang mendapat 11 kursi di DPRD Jateng pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024-2029 membuatnya harus berkoalisi.

Saat ini, pihaknya masih terus memantau figur yang muncul di media dan terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun. “Dan komunikasi yang kami lakukan saat ini baru sebatas penjajakan,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif