Soloraya
Kamis, 9 Mei 2024 - 15:33 WIB

Astrid Widayani Ambil Formulir Bakal Cawali-Cawawali Solo di Partai Gerindra

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Surakarta (Unsa), Astrid Widayani, saat mengambil formulir pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo di DPC Partai Gerindra Solo, Kamis (9/5/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Rektor Universitas Surakarta (Unsa), Astrid Widayani, mengambil formulir pendaftaran bakal Cawali/Cawawali Solo 2024 di DPC Partai Gerindra Solo, Kamis (9/5/2024) siang.

Kedatangan Astrid yang didampingi suaminya, Poernomo Warasto, sekitar pukul 14.10 WIB disambut oleh Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, beserta jajarannya.

Advertisement

Dalam kesempatan itu Ardianto menyerahkan formulir pendaftaran kepada Astrid untuk diisi dan dilengkapi. Bila sudah diisi dan dilengkapi, Astrid bisa mengembalikan formulir ke Desk Pilkada Gerindra Solo.

Ardianto mengatakan pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo 2024 dibuka selama satu bulan mulai hari itu. “Kami buka selama satu bulan. Jadi penutupan pendaftaran pada 9 Juni 2024,” tutur dia.

Advertisement

Ardianto mengatakan pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo 2024 dibuka selama satu bulan mulai hari itu. “Kami buka selama satu bulan. Jadi penutupan pendaftaran pada 9 Juni 2024,” tutur dia.

Ardianto menjelaskan pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo 2024 dibuka seluas-luasnya. Siapa pun figur yang ingin mendaftarkan diri dan mengabdikan diri bagi masyarakat Solo dibuka kesempatan.

“Jadi Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Solo ini kami buka seluas-luasnya. Semakin banyak pendaftar semakin bagus. Baik dari internal partai maupun dari eksternal, baik dari Solo dan luar Solo,” urai dia.

Advertisement

Bahkan edupreneur itu adalah orang pertama yang resmi mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Solo. Ardianto mengapresiasi kesungguhan dan kebulatan tekad Astrid maju Pilkada.

“Kami mengapresiasi keseriusan Mbak Rektor, Astrid Widayani, menjadi orang pertama mengambil formulir di Gerindra,” kata dia. Ardianto berharap pemimpin Solo melanjutkan pembangunan Solo.

“Harapan kami pemimpin Solo nanti dapat melanjutkan apa yang sudah dilakukan, dan ditargetkan oleh Mas Gibran. Kota Solo yang sudah baik ini, ke depan semoga menjadi lebih baik lagi,” tutur dia.

Advertisement

Ihwal pembukaan pendaftaran bakal Cawali-Cawawali yang baru dimulai, menurut Ardianto merupakan tahapan yang harus dijalankan. Para pendaftar yang dijaring akan dilaporkan ke DPD Partai Gerindra Jateng.

Selanjutnya DPD Partai Gerindra Jateng akan menyetorkannya ke DPP Partai Gerindra. “Dari kami nanti kami laporkan ke DPD untuk dilanjutkan kepada DPP. Jadi ini memang tahapan yang harus dilalui,” urai dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif