Info-mudik
Selasa, 30 Agustus 2011 - 11:44 WIB

Pemudik dilarang tersesat di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), ARUS MUDIK TERMINAL--Ratusan pemudik memadati Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (28/8). H-2 dan H-1 Lebaran diprediksi menjadi puncak arus mudik, ini disebabkan Jumat (27/8) merupakan hari terakhir bagi para pegawai negeri sipil, Polri, pegawai BUMN dan pegawai dari instansi pemerintah lainnya maupun mahasiswa di berbagai kampus swasta maupun negeri sudah libur. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Personel Dinas Perhubungan (Dishub) Solo mengklaim telah bekerja keras untuk memperlancar arus mudik Lebaran tahun ini utamanya yang melalui Kota Bengawan.

Advertisement

Kabid Lalu-lintas (Lalin) Solo, Sri Baskoro menyatakan pihaknya akan terus mengawal arus mudik hingga arus balik Lebaran. Dia berkomitmen supaya tidak ada satu pun pemudik yang tersesat jalan di Solo.

“Tidak boleh ada pemudik yang terlantar dan tersesat di Solo. Kota ini ramah bagi siapa saja. Petugas kami terus mengawal arus di titik-titik rest area yang telah kami siagakan,” katanya kepada Espos, Selasa (30/8/2011).

Baskoro menjelaskan pada H-1 Lebaran jumlah pemudik yang melintasi Solo sudah jauh berkurang dibandingkan hari sebelumnya. Petugas tinggal bersiap menyambut kedatangan arus balik Lebaran yang diperkirakan memuncak akhir pekan ini. Pasalnya pekan depan sudah masuk hari kerja.

Advertisement

“Untuk prediksi puncak arus balik masih dalam perhitungan. Sebab Lebaran saja baru besok (Rabu-red),” imbuhnya.

Berdasar pengamatan Espos di Terminal Tirtonadi, Senin (29/8/2011) malam volume pemudik di Tirtonadi memang turun drastis. Arus kendaraan di Jl Ahmad Yani depan terminal relatif lancar.

(kur)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif