Jogja
Jumat, 25 November 2011 - 16:05 WIB

Anggaran lampu Stadion Maguwoharjo Rp9 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Kemegahan stadion Maguwoharjo Depok Sleman akan segera disempurnakan dengan pemasangan lampu yang direncakan pada  2012 mendatang. Untuk proyek lampu ini, pemerintah daerah menganggarkan dana sebesar Rp9 miliar.

Dana tersebut berasal dari alokasi anggaran APBD 2012 Provinsi DIY sebesar Rp6 miliar ditambah dana pendampingan Rp3 miliar dari Pemkab Sleman. “Saya dengar teman-teman di Provinsi anggarkan lampu stadion Rp6 miliar,” kata Kepala Dinas Pengelokaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Sleman, Samsidi, Jumat (25/11).

Advertisement

Dana pendampingan masih diusulkan kepada DPRD Sleman untuk disetujui. Nantinya jika proses lelang cukup dengan dana Rp6 miliar, maka pendampingan Rp3 miliar dari Kabupaten Sleman tidak dipakai. Sebelumnya proyek lampu stadion ini mengalami dua kali gagal lelang pada 2009.

Menurut Samsidi, lampu dipasang tidak memakai tiang, melainkan ditempel pada atap tribun penonton.  “Lampunya dipasang di tribun, seperti stadion di Palembang untuk SEA Games kemarin,” jelasnya.

Ia berharap dengan pemasangan lampu ini, kontribusi pendapatan dari Stadion meningkat. Seperti diketahui, stadion seharga Rp80 miliar ini hanya ditargetkan kontribusi pendapatan Sleman Rp350 juta.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif