Sport
Kamis, 9 Mei 2024 - 22:13 WIB

Protes, Shin Tae-yong Kena Kartu Merah

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Shin Tae-yong memprotes keras wasit dalam laga semifinal Piala Asia U-23 Indonesia kontra Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Francois Letexier sehingga harus keluar lapangan pada pertandingan perebutan satu tiket tersisa untuk Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Pelatih asal Korea Selatan itu melakukan protes keras pada keputusan Francois yang memberikan hadiah penalti kedua untuk Guinea pada laga ini, pada menit ke-73 setelah Algassime Bah dinilai dilanggar Alfeandra Dewangga di kotak terlarang.

Advertisement

Shin protes karena ia merasa tekel Dewangga kepada Algassime bersih mengenai bola. Ia yang mengajukan protes keras sesaat sebelum Algassime mengeksekusi tendangan penalti lalu mendapatkan dua kali kartu kuning dari wasit asal Prancis tersebut.

Beruntung, pada momen ini, tendangan Algassime masih menyamping sehingga kedudukan sementara masih 0-1 untuk keunggulan Guinea berkat gol penalti Ilaix Moriba pada menit ke-29.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif