Soloraya
Selasa, 30 April 2024 - 05:15 WIB

Dominan Berawan dan Lebih Sejuk, Cek Prakiraan Cuaca Boyolali Selasa 30 April

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca berawan di Boyolali. (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Boyolali bakal dominan berawan menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Selasa (30/4/2024). Tidak ada hujan dan suhu udara juga diprediksi lebih sejuk.

Laman resmi BMKG menginformasikan suhu udara relatif lebih sejuk dengan suhu terendah 23 derajat Celsius pada pagi hari menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 30 derajat Celsius pada siang hari.

Advertisement

Angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Boyolali berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 85% dan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun ke angka terendah 23 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah jadi 90%. Angin lanjut dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Cuaca berubah cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik sedikit jadi 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga turun jadi 80%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca kembali berawan. Suhu udara naik jadi 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Boyolali masih berawan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 30 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Beralih ke sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca lanjut berawan. Suhu udara turun ke angka 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 80%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin terpantau dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif