Sport
Senin, 6 Mei 2024 - 21:34 WIB

PSSI Terus Lobi Klub Elkan Baggott & Justin Hubner Jelang Laga Timnas vs Guinea

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (IG @elkanbaggott

Solopos.com, PARIS — PSSI terus melobi klub Liga Inggris, Ipswich Town dan klub Jepang, Cerezo Osaka agar mengizinkan Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung ke Timnas U-23 yang saat ini sudah berada di Paris, Prancis.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea untuk memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Advertisement

Lobi untuk Justin Hubner ini mengindikasikan pemain belakang andalan Timnas U-23 tersebut tidak mendapat larangan bermain di laga play off kontra Guinea.

Berdasarkan informasi, PSSI melakukan pemutihan kartu kuning tapi tidak untuk kartu merah yang diterima Rizky Ridho.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyatakan surat permohonan sudah dilayangkan PSSI ke kedua klub tersebut.

Advertisement

Namun hingga Senin (6/5/2024) sore, belum ada respons dari kedua klub tersebut.

“Kami terus melakukan komunikasi. Dan hingga sore ini kami belum mendapat jawaban,” ujar Sumardji seperti ditayangkan di kanal Youtube KompasTV, seperti dikutip Solopos.com, Senin.

Pernyataan senada disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga.

Dalam akun Instagramnya Arya Sinulingga menulis PSSI berharap klub Cerezo Osaka mengizinkan Justin Hubner bergabung ke Garuda Muda.

Advertisement

“Kami mohon bantuannya @cerezo_osaka agar @justinhubner5 bisa diberikan izin memperkuat Indonesia untuk play off Olimpiade,” tulis Arya sembari mencolek akun @cerezo_osaka.

Laga terakhir merebut tiket Olimpiade Paris antara Timnas U-23 Indonesia versus Guinea ditayangkan di RCTI, Kamis (9/5/2024) mulai pukul 18.00 WIB.

Televisi nasional milik Hary Tanoesoedibjo itu membeli hak siar laga bersejarah tersebut. Informasi itu disampaikan RCTI melalui akun Instagramnya, @rctisports, Senin (6/5/2024).

“ALL OUT MENUJU OLIMPIADE???. Kesempatan terakhir Timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung INDONESIA GUYS!! Saksikan Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB LIVE hanya di RCTI,” kutip Solopos.com dari akun tersebut, Senin.

Advertisement

Kepastian ini mengobati rasa penasaran publik pecinta sepak bola nasional.

Pasalnya, FIFA sebelumnya menyatakan laga penting itu dilangsungkan secara tertutup.

FIFA mengatakan bakal menayangkan laga tersebut melalui streaming di aplikasi FIFA+ yang harus diunduh terlebih dulu.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi FIFA, www.fifa.com, Sabtu (4/5/2024), konfederasi sepak bola dunia itu menyatakan sudah ada 15 dari total 16 negara yang ambil bagian dalam cabang sepak bola putra Olimpiade Paris.

Advertisement

Sementara, satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Indonesia dan Guinea pada 9 Mei mendatang.

“Hanya tersisa satu tiket yang harus diperebutkan untuk Turnamen Sepak Bola Olimpiade Putra Paris 2024 dan Anda dapat menyaksikan pertandingan play off penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA+,” tulis FIFA.

Menurut FIFA, kedua tim akan berlaga di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, yang merupakan pusat pelatihan sepak bola nasional Prancis.

Laga bakal digelar Kamis (9/5/2024) mulai pukul 20.00 WIB.

Menurut FIFA, seluruh penggemar sepak bola dari berbagai belahan dunia bisa menyaksikan laga menentukan tersebut melalui streaming yang telah disediakan di laman mereka.

“Anda dapat menonton pertandingan play off antara Indonesia dan Guinea di FIFA+ dengan komentar dalam bahasa Inggris di mana pun di dunia. Pertandingan play off Turnamen Sepak Bola Olimpiade Putra juga akan tersedia di saluran FIFA+ FAST di wilayah tertentu,” tutup pengumuman tersebut.

Advertisement

Usaha Erick Thohir

Sebelumnya diberitakan, kabar baik bagi para pecinta Timnas U-23 Indonesia yang akan menjalani laga hidup mati untuk merebut tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan Indonesia melawan Guinea yang dilangsungkan di Paris, Prancis pada Kamis (9/5/2024) akan disiarkan di televisi nasional.

Informasi itu disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga melalui akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga.

“Perjuangan tanpa henti, play off olimpiade timnas sepak bola disiarkan live di TV nasional,” kutip Solopos.com dari akun Instagram Arya Sinulingga.

Menurut Arya, setelah mengetahui bahwa FIFA memutuskan pertandingan Indonesia versus Guinea dilangsungkan tertutup, Ketum PSSI Erick Thohir langsung bergerak agar laga tersebut bisa disiarkan secara langsung.

Hal itu untuk mengobati antusiasme masyarakat Indonesia yang sedang bergembira mendukung Timnas U-23 berjuang menuju kejuaraan tingkat dunia, Olimpiade Paris 2024.

“Sejak selesai melawan Iraq, diketahui pertandingan melawan Guinea closed matched, Ketum langsung memerintahkan tim bekerja supaya masyarakat Indonesia bisa menikmati pertandingan secara langsung. Kita doakan upaya Ketum kita,” tulis Arya Sinulingga dalam postingannya, beberapa hari lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif