Soloraya
Kamis, 16 Mei 2024 - 14:54 WIB

Mulai Blusukan di Solo, Sudaryono Tak Sadar Makan di Warung Soto PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, saat blusukan di Danukusuman, Serengan, Kota Solo, Kamis (16/5/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, mulai melakukan blusukan di Kota Solo, Kamis (16/5/2024) siang.

Pantauan Solopos.com, Sudaryono blusukan di kampung home industry di Danukusuman, Serengan. Dia didampingi Anggota DPRD Provinsi Jateng dari Partai Gerindra, Yudi Indras Wiendarto, dan Relawan Daryono (Radar) Jateng 1.

Advertisement

Sudaryono menemui para perajin di Danukusuman dan berbincang tentang seluk beluk usaha mereka. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu juga menyerap aspirasi dari para perajin, serta warga Kampung Dawung Wetan.

Di situ Sudaryono makan siang bersama warga kampung. Dia juga sempat memborong satu gerobak bakso dan mi ayam untuk warga. Tidak lupa dia memperkenalkan diri kepada warga sebagai bakal Cagub Jateng dalam Pilkada 2024.

Sempat ada momen menarik ketika Sudaryono makan di sebuah warung soto Dawung Wetan. Tidak sadar, ternyata di warung itu terdapat spanduk bertuliskan PDI Perjuangan. Setelah selesai makan Sudaryono baru sadar tulisan itu.

Advertisement

“Saya itu salah satu hobinya nyari tempat makan enak. Dan ini tadi sotonya enak banget. Walau pun memang warung soto PDI Perjuangan. Tapi enggak apa-apa. Yang penting sama-sama enak. Kita semua bersaudara,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu Sudaryono memperkenalkan diri sebagai Ketua DPD Partai Gerindra, yang juga teman Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. “Kula Ketua Gerindra Jateng, kancane Mas Gibran, alhamdulillah,” tutur dia.

Sedangkan saat diwawancara, Sudaryono menyatakan tidak ada alasan khusus blusukan di Solo. Menurut dia Solo adalah kabupaten/kota ke 16 yang dia datangi dalam safari kunjungannya sejak pertengahan Ramadan 2024.

Advertisement

Dia menampik alasan memilih Solo sebagai tempat blusukan karena merupakan kandang banteng. “Enggak, enggak. Ini kan memang rangkaian kegiatan ya. Kemarin di Klaten, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap,” urai dia.

Sementara disinggung alasan memilih blusukan sebagai metode safari kunjungannya, Sudaryono juga menyatakan tidak ada alasan khusus. Dia mengaku memang senang bertemu dengan para pelaku UMKM atau home industry.

“Enggak ada. Kenapa ini, ini rangkaian saja kebetulan. Kalau saya ini memang kebetulan senang sama UMKM. Selain saya ketua Gerindra, saya senang dengan UMKM yang produktif, dan barangnya laris terjual,” terang dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif