News
Jumat, 3 Mei 2024 - 13:46 WIB

Pendaftaran Bakal Calon Rektor UNS Dibuka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua MWA UNS Solo, Muliaman Hadad (tiga dari kiri) sedang memaparkan tahapan pilihan Rektor UNS 2024-2029 dalam jumpa pera di gedung rektorat kampus setempat, Jumat (19/4/2029).(Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Pendaftaran bakal calon rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo resmi dibuka pada Kamis (2/5/2024) hingga Selasa (28/5/2024). Panitia Pemilihan Rektor (PPR) minta yang sudah memenuhi syarat untuk segera mendaftar.

PPR UNS menerima berkas pendaftaran bakal calon rektor setiap hari kerja yakni Senin-Jumat pukul 09.00 WIB–12.00 WIB dan 13.00 WIB–15.00 WIB di Sekretariat Majelis Wali Amanat (MWA) yang berada di Gedung dr. Prakosa UNS.

Advertisement

Ketua PPR UNS, Mohammad Jamin, mengatakan bahwa kesempatan pendaftaran bakal calon rektor terbuka untuk dosen dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) di Indonesia yang memenuhi persyaratan.

Informasi mengenai persyaratan dan dokumen-dokumen pendukungnya bisa dibaca dan diunduh dari laman https://mwa.uns.ac.id/pemilihan-rektor/.

Sosialisasi mengenai pendaftaran Bakal Calon Rektor UNS ini sudah dilakukan pada Sabtu (27/4/2024) lalu secara tatap muka dan melalui daring melalui media sosial dan media online.

Advertisement

“Dengan dimulainya tahap pendaftaran ini, PPR sudah siap untuk menerima berkas pendaftaran dari seluruh pendaftar bakal calon rektor,” terang Jamin dalam keterangan tertulis, Kamis (2/5/2024).

Jamin berharap bagi yang sudah memiliki persyaratan lengkap untuk segera mendaftar.  “Tidak perlu nunggu sampai di akhir-akhir mau penutupan. Ketika berminat dan berkas persyaratan komplit, silahkan mendaftar dengan datang ke sekretariat MWA UNS,” imbuh dia.

Jamin menambahkan tahap pendaftaran Bakal Calon Rektor ini merupakan proses awal UNS menentukan pemimpin universitas masa jabatan 2024-2029. 

Advertisement

“Pemimpin ini yang nantinya dapat membawa UNS sebagai center of excellence institusi pendidikan tinggi dalam skala nasional dan internasional,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif