News
Minggu, 2 Oktober 2011 - 17:24 WIB

Bank Mandiri Solo targetkan tumbuh di atas pertumbuhan pasar

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HUT BANK MANDIRI -- Area Manager Bank Mandiri Solo, Wawan Setiawan (paling kiri) memotong tumpeng perayaan HUT ke-13 Bank Mandiri, di Taman Sriwedari, Minggu (2/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Alwakhidah)

Solo (Solopos.com) – Bank Mandiri Area Solo optimistis tahun ini dan tahun 2012 bisa menjadi market leader. Disampaikan Area Manager Bank Mandiri Solo, Wawan Setiawan, kendati ada ancaman krisis perekonomian global dari AS dan Eropa, pihaknya yakin performa perbankan masih akan menjanjikan.

“Dan tahun ini juga tahun 2012, kami selalu patok target pertumbuhan kinerja kami di atas kinerja pertumbuhan pasar. Kalau Bank Indonesia (BI) merilis pertumbuhan perbankan rata-rata pada angka 20%, kami optimis Bank Mandiri bisa tumbuh di atas angka itu,” kata Wawan, saat ditemui Espos, di sela-sela HUT ke-13 Bank Mandiri yang diselenggarakan di Taman Sriwedari Solo, Minggu (2/10/2011).

Advertisement

HUT BANK MANDIRI -- Area Manager Bank Mandiri Solo, Wawan Setiawan (kiri) memotong tumpeng perayaan HUT ke-13 Bank Mandiri, di Taman Sriwedari, Minggu (2/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Alwakhidah)

Krisis ekonomi global yang mengancam, menurut Wawan tidak akan membuat kinerja perbankan rontok. Tahun 2008 saja, krisis yang terbilang parah, industri perbankan masih tetap tumbuh. “Jadi, kami tidak perlu khawatir, terlebih fundamental ekonomi dalam negeri cukup kuat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wawan, Bank Mandiri Solo juga mulai mempersiapkan rencana bisnisnya di tahun 2012. Salah satunya, adalah rencana pembukaan kantor cabang baru di Kota Solo. “Nanti akan kami usulkan ke kantor pusat. Yang jelas, untuk kantor cabang baru ada beberapa yang akan kami bangun di Kota Solo. Dan yang lebih banyak adalah unit cabang mikro di daerah-daerah, mengingat pasar mikro terbesar tidak berada di Kota Solo.”

Advertisement

Hingga Juli 2011, kinerja Bank Mandiri menurut Wawan terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Penghimpunan dana bisa tumbuh hingga 50% dan penyaluran kredit tumbuh 30%. Dari realisasi itu, loan to deposit ratio (LDR) Bank Mandiri cukup tinggi yakni berada pada angka 90%. “Dan ke depan untuk penyaluran kredit ini akan terus kami genjot sebesar-besarnya sesuai kemampuan kami.”

Sementara itu, HUT ke-13 Bank Mandiri kemarin, dirayakan serentak bersama 1.400 karyawan Bank Mandiri se-Soloraya. Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada pegawai terbaik dari setiap unit bisnis Area Solo.

haw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bank Mandiri Hut Solo Target
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif