Jateng
Minggu, 2 Juni 2024 - 18:17 WIB

KPU Jateng Hadiri Peluncuran Pilbup Rembang 2024, Maskot Bang Pipin Dikenalkan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maskot Pilkada Rembang 2024, Bang Pipin, yang berbentuk seekor elang hitam diperkenalkan saat peluncuran tahapan Pilkada Rembang di Alun-Alun Rembang, Sabtu (1/6/2024). (Brand Content)

Solopos.com, REMBANG – Anggota KPU Jawa Tengah (Jateng), Paulus Widiyantoro, menghadiri acara Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Rembang 2024 yang berlangsung di Alun-Alun Rembang, Sabtu (1/6/2024). Dalam acara itu turut diperkenalkan mascot Pilbup Rembang 2024 yang berbentuk seekor burung elang, yakni Bang Pipin.

Dalam sambutannya, Paulus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rembang yang telah memberikan dukungan dan fasilitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dan Pilkada tahun ini. Paulus juga mengajak seluruh masyarakat Rembang untuk menyambut pelaksanaan Pilkada dengan penuh suka cita dan semangat.

Advertisement

Pada acara ini, maskot dan jingle Pilbup Rembang 2024 resmi diperkenalkan kepada publik. Maskot yang diberi nama “BANG PIPIN” (Rembang Pilih Pemimpin) berbentuk seekor burung elang hitam. Elang hitam ini merupakan fauna langka yang dilindungi di kawasan Pegunungan Argopuro Lasem, Kabupaten Rembang dengan karakteristik cengkeraman yang kuat, elang hitam ini diharapkan menjadi simbol pemimpin hasil Pilbup Rembang 2024 yang mampu menggenggam erat nilai-nilai dan harapan mulia seluruh warga sebagai landasan pembangunan daerah.

Sementara itu, jingle Pilbup Rembang berjudul “Memilih untuk Rembang” dinyanyikan oleh grup musik Nasytic Reborn. Lagu ini diharapkan dapat menjadi penyemangat dan pengingat bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilbup Rembang.

Acara peluncuran ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Warastra Music, Fallden, dan Fira Azzahra yang menambah semarak suasana.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif