Sport
Selasa, 21 Mei 2024 - 23:36 WIB

Arema FC bakal Coret Mayoritas Pemain Asing Musim Lalu

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy (kedua kanan) bersama rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (25/4/2024). (ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

Solopos.com, MALANG — Mayoritas pemain asing yang membela Arema FC di Liga 1 musim 2023/2024 takkan diperpanjang kontraknya.

Kepastian itu disampaikan General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi.

Advertisement

Yusrinal mengatakan pihaknya sudah menentukan nasib para pemain asing mereka untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Yusrinal menjelaskan mayoritas pemain asing Arema FC tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Advertisement

Yusrinal menjelaskan mayoritas pemain asing Arema FC tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Meskipun begitu, pria yang kerap disapa Inal itu enggan menjelaskan lebih jauh siapa-siapa saja yang pemain asing yang akan dipertahankan untuk musim depan.

“Tidak semua pemain asing kami pertahankan. Bahkan mayoritas tidak diperpanjang,” ungkap Inal seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

Namun kedua pemain ini belum dipastikan tetap menjadi bagian dari Singo Edan musim depan karena tergantung dari negosiasi pemain dengan manajemen Arema FC.

Arema FC akan memanggil pulang dua pemain muda yang sebelumnya dipinjamkan ke klub Liga 2 Sada Sumut FC yaitu Tito Hamzah dan Kevin Armedyah.

Tito dan Kevin dianggap telah mengalami perkembangan dan diyakini siap untuk bersaing di dalam skuad Singo Edan musim depan.

Advertisement

Sementara itu dua pemain yang sebelumnya dipinjamkan Arema FC yaitu Gustavo Almeida dan Rizky Dwi tidak akan kembali ke Malang.

Gustavo dipinjamkan ke Persija Jakarta sedangkan Rizky Dwi dipinjam ke Borneo FC.

“Gustavo dipermanenkan Persija. Kalau Tito dan Kevin akan kembali dari peminjaman. Mereka masih muda, jadi punya potensi berkembang,” kata Inal.

Advertisement

Saat ini Arema FC terus berbenah untuk musim depan setelah pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini hampir terdegradasi ke Liga 2 Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif