News
Senin, 17 Januari 2011 - 16:13 WIB

Mabes Polri rilis foto DPO calo pembuat paspor Gayus

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mabes Polri mengeluarkan DPO (Daftar Pencarian Orang) terhadap warga negara Amerika Serikat, John Jerome. John diketahui orang yang membuatkan paspor palsu untuk Gayus Tambunan.

“Daftar DPO yang diduga kuat terlibat dalam pembuatan paspor palsu ini. Saudara John Jerome adalah kita duga sebagai WNA peran yang penting antara lain menerima pembayaran uang pembuatan paspor US$ 100 ribu, di mana USD 2.500, diberikan ke Saudara A (Ari),” ujar Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (17/1).

Advertisement

Menurut Boy, Gayus pernah bertemu dengan John saat penyerahan paspor. Diketahui penyerahan paspor dilakukan di sebuah hotel di Jakarta Utara. “Yang menyerahkan paspor ke Gayus itu, di hotel di Jakarta Utara,” jelas Boy.

Boy mengatakan, pembuatan paspor dilakukan pada awal Juli 2010. Saat itu Agung, sahabat Gayus menghubungi A (Ari) yang bisa membantu membuatkan paspor.

A kemudian meminta J (Joko) untuk dibuatkan paspor, selanjutnya J menghubungi John sebagai orang yang menyanggupi untuk membuat paspor. A saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan paspor. Ia dijerat pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen. Sementara Gayus dijerat pasal 263 dan 266 KUHP.

dtc/tiw?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gayus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif