Soloraya
Kamis, 2 Mei 2024 - 14:18 WIB

Ini 11 Pendaftar Bakal Cawali-Cawawali Solo di PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Bappilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu, saat mendaftarkan diri sebagai bakal Cawali Solo 2024 di Kantor Sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, Kamis (2/5/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Sejak pendaftaran bakal Cawal-Cawawali dibuka DPC PDIP Solo pada Senin (8/4/2024), 11 orang mengambil formulir pendaftaran.

Namun, belum semua mengisi dan mengembalikan formulir tersebut. Hingga Kamis (2/5/2024) siang, baru tujuh orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Kota Solo. Mereka yaitu Rudy Indijarto Sugiharto, Ginda Ferachtriawan, Widadi, Muchus Budi Rahayu, Ibnu Kurniawan, Nur Hafizhin, serta Her Suprabu.

Advertisement

“Pengambilan formulir sudah 11 orang, tapi yang sudah mengembalikan Pak Her Suprabu, Rudy Indijarto, Ginda Ferachtriawan, Muchus, Widadi, Ibnu Kurniawan dan Nur Hafizhin,” ujar Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto, saat diwawancara wartawan, Kamis (2/5/2024).

Sedangkan empat orang yang belum mengembalikan formulir pendaftaran Wawanto, B.R.M. Kusumo Putro, Muhammad Taufiq, dan Aulia Haryo Suryo.

Namun, mereka masih mempunyai cukup waktu untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Sebab pengambilan dan pengembalian formulir ditutup pada 24 Mei 2024 mendatang.

Advertisement

Paulus menjelaskan di luar nama-nama itu, ada sejumlah tokoh yang sudah menjalin komunikasi secara lisan akan mengambil formulir pendaftaran. Salah satunya Sekretaris DPC PDIP Solo yang kini menjabat Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Teguh Prakosa. “Ada rencana juga secara lisan, Pak Teguh Prakosa tanggal 18 Mei,” terang dia.

Paulus melanjutkan pihaknya juga menerima informasi adanya penjajakan dari seorang warga Kabupaten Sleman. Tapi siapa orang tersebut, dia mengaku belum tahu persis.

“Ada yang menarik kemarin penjajakan akan mengambil formulir, warga dari Sleman. Warga biasa, katanya perangkat desa, namanya Mas Aris,” ungkap dia.

Advertisement

Paulus menyatakan sangat menghormati siapa pun warga negara atau masyarakat yang hendak mendaftar bakal Cawali-Cawawali di DPC PDIP Solo. Hal itu menurut dia sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan masyarakat terhadap PDIP.

Apalagi sejauh ini sudah banyak warga Solo yang mengambil formulir dan mendaftar di PDIP. “Kami hargai. Ya kami bersyukur apa yang menjadi niat DPC PDIP Solo, sesuai instruksi, sudah ada banyak pendaftar. Kami bangga PDIP banyak kader, banyak peminat, dan kami percaya dari sekian yang mendaftar, pasti kualitasnya bagus-bagus semua. Kita tunggu sampai detik terakhir pendaftaran 24 Mei,” tegas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif