Soloraya
Sabtu, 1 Juni 2024 - 16:36 WIB

Pengusaha Minyak Goreng Ngrampal Sragen Rangkul 3 Parpol Maju Jadi Cawabup

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekretaris DPD PKS Sragen Wahyudi (kanan) menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal cawabup kepada pengusaha minyak goreng, Danan Heruwanto, di DPD PKS Sragen, Sabtu (1/6/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN—Seorang pengusaha minyak goreng yang juga pemilik event organizer asal Bener, Ngrampal, Sragen, Danan Heruwanto, bertekad ikut mewarnai perhelatan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024. Danan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) di tiga partai politik (parpol) untuk memuluskan niatnya.

Danan mengaku mendaftarkan diri sebagai bakal cawabup di Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan terakhir di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen, Sabtu (1/6/2024). Danan termotivasi ikut kontestasi Pilkada Sragen karena ingin berperan serta membangun Kabupaten Sragen yang lebih baik. Dia menyampaikan salah satu misinya untuk melanjutkan program digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sragen.

Advertisement

“Sekarang semua serba digital. Kami akan melanjutkan program digitalisasi UMKM. Mudah-mudahan kalau saya bisa mewakili warga Sragen, saya akan berusaha sebaik mungkin. Prinsipnya sebaik-baiknya manusia itu adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Sekarang saya mendaftar sebagai bakal cawabup tetapi kalau dibutuhkan kemungkinan juga bisa jadi bakal cabup,” jelas Danan saat ditemui wartawan seusai mengambil formulir di DPD PKS Sragen, Sabtu siang.

Sebelumnya, pengusaha minyak goreng asal Ngrampal ini sudah berkomunikasi dengan Ketua DPD PKS Sragen Rochmad Tejo Kuncoro terkait dengan cabup dan cawabup ini. Dia juga menyatakan kesiapannya untuk masuk menjadi kader PKS Sragen.

“Selain mendaftar di PKS, saya juga mendaftar di Partai Gerindra dan Partai Demokrat Sragen. Berkasnya sudah saya siapkan dan Sabtu ini juga disampaikan ke Partai Gerindra dan Partai Demokrat Sragen. Saya siap disandingkan dengan siapa pun asalkan untuk menjadikan Sragen lebih baik. Untuk ke PKB, saya belum ada rencana,” ujarnya.

Advertisement

Sebelumnya, Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Sigit Pamungkas juga mengambil formulir di DPD PKS Sragen. Sigit berbincang cukup lama dengan struktur DPD PKS Sragen terkait dengan perjalanan hidupnya dan mengenalnya lebih mendalam. Sigit mengatakan dalam perbincangan itu juga muncul wacana Sragen ke depan dan terkait dengan kontestasi Pilkada Sragen.

“Saya siap disandingkan dengan siapa pun tetapi tentunya harus dipertimbangkan aspek potensi kemenangan dan efektivitas dalam pemerintahan. Semua itu nanti dapat dilihat sambil jalan prosesnya,” ujarnya.

Sigit juga sudah menyinggung soal komitmen untuk membangun Sragen. Sigit dan PKS dan partai lain berkomitmen membangun Sragen semakin baik. Dia berencana mengembalikan berkas ke DPD PKS Sragen pada pekan depan.

Advertisement

“Semua sumber daya yang saya miliki akan digunakan sebaik-baiknya dalam berpolitik,” jelasnya.

Dia mengaku pernah berpengalaman menjadi penyelenggara pemilu, yakni sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif