News
Minggu, 23 Januari 2011 - 19:32 WIB

Dilarang PDIP, Wagub Jateng tetap pimpin Nasdem

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rustriningsih Foto:matanews.com

Jakarta – Meski sempat dilarang oleh internal PDIP, Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih tetap menerima tawaran memimpin Nasdem. Alasannya, ia ingin memperjuangkan nasib rakyat lewat organisasi besutan Surya Paloh tersebut.

Advertisement

“Saya tidak akan berubah, mengemban amanah menjadi wakil kepala daerah sekaligus anggota PDIP,” kata Rustri usai pengukuhan pengurus Nasdem di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (23/1).

Panji kepemimpinan diserahkan oleh Ketum DPP Nasdem Surya Paloh dan disaksikan petinggi Nasdem seperti Sri Sultan HB X, Ferry Mursidan Baldan, dan ribuan peserta yang hadir. Acara dimeriahkan dengan pentas seni budaya dan pembacaan puisi.

Rustri menyatakan, Nasdem hanya organisasi kemasyarakatan. Sebab itu, ia menerima tawaran terlibat di organisasi dengan slogan “Restorasi Indonesia” ini. Menurut dia, Nasdem bisa menjadi alternatif untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih baik.

Advertisement

“Memperjuangkan rakyat, perlu keselarasan. Perlu dukungan lintas sektor atau organisasi,” katanya.

Rustri memenangi pilgub Jateng berpasangan dengan Bibit Waluyo pada tahun 2008 melalui PDIP. Bupati Kebumen periode 2000-2005 dan 2005-2008 ini tercatat pernah menjadi Ketua DPC PDIP Kebumen dan anggota MPP DPP PDIP.

Lokasi acara pengukuhan didesain lumayan ‘megah’. Di dalam GOR, panitia membuat panggung besar dengan dukungan lampu-lampu laiknya konser musik. Selendang besar berwarna putih biru tali-temali di atap ruangan.

Advertisement

Sementara di luar GOR, panitia mendirikan panggung dan sejumlah tenda. Beberapa layar televisi dipasang. Tujuannya, simpatisan yang tidak masuk, tetap bisa menyaksikan prosesi pengukuhan. Di tempat ini, seni budaya dari berbagai daerah dipentaskan sebelum acara resmi dimulai. Detikcom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif