News
Selasa, 7 Mei 2024 - 10:48 WIB

Kronologi Fortuner Plat Polri Ganti Plat Sipil Viral saat Kecelakaan di Tol MBZ

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Fortuner berplat Polri tiba-tiba berganti plat sipil saat terlibat kecelakaan di tol MBZ. (Twitter (X) txtdrilapas/Tangkapan Layar)

Solopos.com, JAKARTA — Kronologi kecelakaan di tol layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) pada Senin (6/5/2024) menjadi viral di media sosial.

Tak hanya karena kronologinya kecelakaannya, namun karena ada insiden penggantian plat yang dilakukan oleh salah satu mobil yang terlibat.

Advertisement

Detik-detik kecelakaan hingga pergantian plat yang dilakukan oleh Toyota Fortuner bernopol Polri terekam kamera dashboard yang kemudian viral di media sosial.

Dari video yang beredar, terlihat Fortuner langsung mengganti plat kendaraannya dari plat dinas polisi nomor 7-VIII menjadi plat sipil berwarna putih.

Advertisement

Dari video yang beredar, terlihat Fortuner langsung mengganti plat kendaraannya dari plat dinas polisi nomor 7-VIII menjadi plat sipil berwarna putih.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto menjelaskan alasan plat dinas kepolisian SUV diganti dengan plat nomor sipil. Alasannya, agar disesuaikan dengan STNK.

“Jadi sesuai STNK-nya, Itu kendaraan dinas. Kami sudah amankan STNK-nya ya,” ujarnya pada Senin (6/5/2024), dilansir Bisnis.com.

Advertisement

Ia juga menjelaskan kronologi kecelakaan, di mana awalnya mobil Fortuner berpelat Polisi itu melintas beriringan dengan kendaraan di depannya, berjenis minibus. Kemudian, karena terlalu dekat.

Mobil Fortuner kemudian menabrak kendaraan di depannya yang kemudian terlempar ke kanan hingga terlempar mengenai pembatas jalan.

Untungnya, Yugi menegaskan dalam kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa, dan hanya luka ringan. Setelah dilarikan ke RS setempat, korban sudah dipastikan sembuh.

Advertisement

“Kalau korban jiwa tidak ada, korban luka ringan juga sudah sembuh ya sudah tidak ada lukanya lagi sudah dicek di rumah sakit tadi,” lanjutnya.

Dia menambahkan, peristiwa ini juga telah selesai secara kekeluargaan. Sebab, setelah dibuat laporan polisi (LP), ada komunikasi yang dilakukan antara sopir Fortuner dengan pengendarapegendara minibus.

Hasilnya, pihak Fortuner bakal mengganti kerugian material yang dialami oleh kubu minibus.

“Tidak ada, kerugian material itu dari yang pihak Fortuner akan memperbaiki kendaraan Mitsubishi itu, mikrobus itu ya,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Viral Fortuner Plat Polri Tiba-tiba Ganti Plat Sipil saat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Alasannya”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif