News
Minggu, 9 Januari 2011 - 20:01 WIB

Seusai coblosan, KPU Grobogan diserbu warga

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Usai coblosan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Grobogan, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang berada di Jalan S Parman diserbu warga, Minggu (9/1) sore.

Warga rela berdesakan melihat papan pengumuman yang dipasang KPU. Papan putih yang di pasang di depan Kantor KPU dibelakang pagar berduri menjadi perhatian warga karena memuat angka-angka perolehan dari masing-masing pasangan calon.

Advertisement

Sementara  keempat pasangan menyatakan optimis memenangi Pilkada dan siap memimpin Kabupaten Grobogan lima tahun ke depan (2011-2016). Optimisme tersebut disampaikan keempat Cabup usai mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing, Minggu (9/1) pagi.

Cabup nomor urut 1, Sri Sumarni (SIP) nyoblos di TPS 4, Dusun Gebangan, Desa Putat bersama keluarganya sekitar pukul 09.00 WIB. “Dengan dukungan partai pengusung dan pendukung serta masyarakat, saya optimis menang dengan perolehan suara 50%,” tegas Sri Sumarni, usai coblosan.

Cabup nomor 2, Pangkat Djoko Widodo (Janur) yang nyoblos di TPS 10, SMK Purwodadi Kelurahan Danyang bersama anak dan istri, pukul 08.15 WIB menyatakan bakal meraih suara terbanyak. “Selain dukungan partai, dukungan masyarakat dan ulama menjadikan kami optimis meraih suara terbanyak,” ujarnya.

Advertisement

Cabup nomor 3, Bambang Pudjiono (BAIK) bersama isteri dan anak nyoblos di TPS 16, aula KPH Purwodadi, Kelurahan Purwodadi sekitar pukul 09.00 WIB juga menyatakan optimis unggul. “Dengan segala upaya dan kerja keras serta doa bersama yang digelar di sejumlah titik, kami optimis unggul di semua kecamatan,” katanya.

Sementara Cabup nomor 4, Budisatyo (Budi-Edy) sekitar pukul 09.00 WIB dengan berjalan kaki menuju TPS 26 di Gedung PWRI, Jetis, Kelurahan Purwodadi yang letaknya tak jauh dari rumahnya.

Budisatyo yang berpasangan dengan Cawabup Edy Mulyanto dan diusung partai Hanura, PDP dan PNBK Indonesia juga menyatakan optimistis memenangi Pilkada Groboagn 2011.

Advertisement

Pelaksanaan Pilkada Grobogan juga dipantau KPU Pusat yang dilakukan Divisi teknis penyelenggaraan Pemilu. KPU Pusat optimis adanya partisipasi aktif masyarakat Grobogan dalam Pilkada Grobogan 2011.

“Dari hasil pantauan saya di lima TPS di Kabupaten Grobogan, animo masyarakat cukup tinggi, berbeda jika dibandingkan dengan Kabupaten Batam di mana partisipasi masyarakatnya kurang dari 50 persen,” jelas Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan pemilu KPU Pusat, Endang Sulastri.

rif

Advertisement
Kata Kunci : Grobogan Pilkada
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif