News
Sabtu, 7 Mei 2011 - 10:03 WIB

Muncul, Gerakan Koin Peduli Jalan Lubang Grobogan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)–Kerusakan jalan di Kabupaten Grobogan yang belum tertangani secara maksimal oleh pemerintah menimbulkan keprihatinan dan memunculkan Gerakan Koin Peduli Jalan Lubang Grobogan.

Warga dengan latar belakang yang berbeda yang menggagas gerakan tersebut yakni, Nur Setyo Pambudi, Sugiyanto, Suwantono, Badiatul Mukhlisin Asti dan Noer Kolis, Jumat (6/5/2011) langsung menggelar aksi. “Gerakan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat Grobogan untuk dapat berpartisipasi aktif membantu Pemkab dalam memperbaiki jalan rusak. Kami akan terus mengumpulkan koin seberapa pun nilainya,” tutur Nur Setyo Pambudi, Jumat.

Advertisement

Dari hasil aksi sekitar 30 menit menempatkan dan megedarkan kotak bertuliskan, Gerakan Koin Peduli Jalan Lubang Grobogan di Jalan Hayam Wuruk dan dr Sutomo, Purwodadi, terkumpul uang Rp 195.800.  Nur Setyo menambahkan pengumpulan koin akan berlangsung hingga Juni 2011.

Sementara  Sugiyanto mengatakan, gerakan itu murni sosial dari masyarakat. Tidak mengandung muatan  politik dan tidak berniat mendiskreditkan pihak mana pun. “Bantuan bisa dimasukkan kotak yang ditempatkan di tempat usaha atau akan kami bawa keliling, dan juga bisa lewat nomor rekening BRI 6011-01-000193-50-7 atas nama, Peduli Jalan Lubang Grobogan . Sekecil apapun nilainya kami terima. Uang yang terkumpul akan kami serahkan kepada bupati atau DPRD untuk perbaikan jalan rusak di Grobogan,” tandasnya.

(rif)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif