Soloraya
Sabtu, 4 Mei 2024 - 05:00 WIB

Sangat Bersahabat! Prakiraan Cuaca Wonogiri Banyak Cerah Berawan Sabtu 4 Mei

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cuaca cerah berawan di objek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI Cuaca Wonogiri bakal sangat bersahabat dengan banyak berawan cerah berawan dan tidak ada hujan sepanjang hari ini, Sabtu (4/5/2024), menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Di sisi lain, suhu udara bakal panas dengan suhu terendah, menurut informasi di laman resmi BMKG yakni 26 derajat Celsius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh, sedangkan suhu tertinggi mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari.

Advertisement

Arah angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% dan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara tetap 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga bertahan di angka 90%. Angin masih dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Cuaca berubah jadi cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 75%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu udara naik ke angka 30 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin juga dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri kembali berawan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke angka tertinggi yakni 33 derajat Celsius sedangkan tingkat kelembapan udara turun jadi 60%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Langit tetap berawan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 70%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, langit masih mendung dengan suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 70%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca kembali cerah berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif