Soloraya
Minggu, 1 Mei 2011 - 15:32 WIB

Ratusan buruh di Boyolali peringati May Day

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Ratusan buruh dari sejumlah perusahaan di Boyolali, Minggu (1/5/2011) menggelar aksi damai memeringati Hari Buruh Internasional atau lebih dikenal dengan May Day.

Dalam aksinya ratusan buruh yang mengendarai motor itu berkeliling kota dari kantor SPN di Jl Pahlawan ke utara melewati Jl Pandanaran, tugu jam depan Pasar Boyolali Kota, Jl Kates dan Jl Perintis Kemerdekaan. Dari pantauan Espos ratusan buruh kemudian berhenti di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos). Di kantor tersebut para buruh diterima Kepala Disnakertransos Ir Mulyatno bersama sejumlah pejabat Disnakertransos.

Advertisement

Seusai berorasi di kantor Disnakertransos aksi damai para buruh itu kemudian dilanjutkan ke sejumlah perusahaan di wilayah Kecamatam Mojosongo dan Kecamatan Teras. Sementara, dalam tuntutannya DPC SPN Boyolali meminta agar ada revisi sejumlah perundang-undangan, antara lain UU 3/1992 tentang Jamsostek dan UU 2/2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI). Selain itu, SPN Boyolali juga menolak adanya sistem kerja kontak, penegakan hukum ketenagakerjaan dan pemenuhan hak-hak pekerja perempuan.

(fid)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : May Day
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif