Yiyok T Herlambang (Dok SOLOPOS)
Sabtu, 31 Desember 2011 16:36 WIB Ekonomi Share :

Apex Bank segera terbentuk di Jateng

Yiyok T Herlambang (Dok SOLOPOS)

SOLO–Sebuah lembaga bernama Apex Bank bakal segera terbentuk di Jawa Tengah (Jateng). Lembaga ini siap membantu kalangan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dalam menghadapi masalah likuiditas.

Disampaikan Deputi Pemimpin Bank Indonesia (BI) Solo Bidang Perbankan, Yiyok T Herlambang, Apex Bank merupakan lembaga yang saat ini masih berada di bawah komando Bank Jateng.

“Tugas utamanya nanti adalah membantu BPR yang mengalami masalah likuiditas,” kata Yiyok, kepada wartawan Jumat (30/12/2011).

Ia menyebut Apex Bank adalah lembaga pengayom BPR yang sifat keanggotaannya adalah sukarela.

Jadi tidak ada paksaan untuk bergabung dengan APEX Bank ini. Karena sumber dana APEX Bank adalah dari iuran anggota yang bergabung.

Ketua Persatuan BPR Indonesia (Perbarindo) Soloraya, Pangarso Yoga Mutodo, menambahkan iuran masing-masing BPR untuk bergabung dengan APEX Bank adalah Rp30 juta.

Pihaknya mengatakan BPR yang bergabung akan mendapatkan keuntungan yakni jika ada kesulitan likuiditas maka akan ada yang membantu untuk memberikan dana talangan.

(haw)

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…