News
Kamis, 29 Desember 2011 - 16:34 WIB

Curi Mio, Albert masuk bui

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Albert Ardian Saputra, 23, warga Patehan, Ngadisuryan, Kraton kembali masuk bui akibat gagal mencuri sepeda motor. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan atas aksi yang dilakukan kelompok Albert.

Peristiwa pencurian sepeda motor dilakukan Albert pada pertengahan bulan Desember lalu. Albert merupakan mantan nara pidana kasus pencurian uang di wilayah hukum Mantrijeron. Setelah sepekan keluar dari tahanan akibat kasusnya tersebut, Albert bertemu dengan sejumlah rekan rekan lamanya.

Advertisement

“Kepada penyidik tersangka mengaku sempat pesta miras saat pertemuan itu. Setelah itu lalu Albert diajak oleh beberapa rekannya untuk berputar di wilayah Bausasran, Danurejan,” kata panit reskrim I Polsekta Danurejan Ipda Faizal P Manalu saat ditemui belum lama ini.

Faizal menambahkan, saat melintas di rumah milik Jarot Nugroho, 17, di Bausasran, Danurejan, Albert melihat satu unit kendaraan Yamaha Mio. Kendaraan tersebut diparkir di halaman rumah sementara kondisi sekitar rumah sepi. Setelah mengamati situasi dan memastikan tindakannya aman Albert mengambil sepeda motor tersebut.

“Saat muter-muter itu Albert nekat mengambil sepeda motor Mio dengan terlebih dahulu mengambil kunci sepeda motor disebuah meja di dalam rumah. Tapi belum sempat marikan diri pemilik rumah terburu memergoki aksi pelaku,” imbuh Faizal.

Advertisement

Karena kesal, korban melampiaskan amarahnya dengan memukul wajah Albert. “Tersangka diserahkan ke Mapolsekta oleh sejumlah warga. Sampai saat ini Albert masih kami tahan sementara untuk mengungkap kasus ini lebih jauh kami masih terus melakukan penyelidikan secara mendalam dan kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku lain yang sudah berhasil kabur,” tandasnya. (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif