News
Jumat, 23 Desember 2011 - 12:15 WIB

6 Demonstran jahit mulut di Gerbang DPR dilarikan ke RSCM

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Sebanyak enam demonstran peserta aksi jahit mulut di gerbang DPR dilarikan ke RSCM. Mereka terkulai lemas karena kekurangan gizi setelah lima hari tidak makan nasi dan sayuran.

“Enam teman masih dirawat di RSCM. Kesehatan mulai stabil, hanya kurang istirahat saja. Kondisi mulut masih dijahit,” ujar koordinator aksi, Binbin Firman Tresnadi, kepada wartawan di lokasi di halaman Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat(23/12/2011).

Advertisement

Aksi jahit mulut ini digelar sejak Senin (19/12/2911). Sampai hari ini sudah 28 orang yang dijahit mulutnya.

Pada hari pertama, Senin lalu 8 orang dijahit mulutnya, hari kedua bertambah 10 orang. Kemudian hari ketiga bertambah lagi 10 orang.

“Rencananya sore ini kita mau nambah lagi 10 orang, jumlahnya jadi 38 orang,”tutur Binbin.

Advertisement

Mereka saat ini tiduran di tenda sederhana berwarna biru yang dipasang alakadarnya di depan gerbang DPR. Puluhan teman mereka juga tidur di tenda sederhana yang dibangun disebelahnya.

Mereka menuntut perusahaan kertas yang menguasai Kepulauan Meranti dicabut izinnya. Mulut mereka dijahit di dua sisi kanan dan kiri. Dua benang tampak menjerat mulut mereka. Mulut mereka bungkam, di dada mereka ditempel kertas bertulis identitas

Rabu (21/12/2011) kemarin sebenarnya mereka sudah ditemui Ketua DPR Marzuki Alie. Namun mereka menolak permintaan Marzuki untuk mengakhiri aksi nekat ini.

Advertisement

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif