Khazanah
Kamis, 15 Desember 2011 - 09:22 WIB

Tubuh langsing dengan daun jati cina

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tubuh langsing dianggap sebagai salah satu syarat agar terlihat cantik. Karena itu berbagai cara pun dilakukan orang-orang untuk mendapatkan tubuh ideal.

Banyak wanita yang akhirnya menggunakan krim pelangsing, obat-obatan kimia, bahkan mengurangi porsi makan yang berlebih. Alih-alih tubuh menjadi langsing, hal itu justru menimbulkan masalah dalam kesehatan. Sebenarnya ada cara herbal yang lebih aman dan alami yakni dengan mengonsumsi daun jati cina.

Advertisement

“Cassia Angustifolia atau lebih dikenal dengan daun jati cina ini mengandung senyawa aktif seperti tanin yang dapat membantu mengurangi penyerapan senyawa seperti lemak dan karbohidrat. Itu sebabnya jati cina berperan menurunkan berat badan,” ujar Marketing Toko Obat Herbal Nativa Health Center, Nawiruddin, saat ditemui Harian Jogja, di Jl.Veteran No 6A, Jogja, Rabu (14/12).

Nawir menambahkan, dengan mengonsumsi ramuan daun jati cina secara teratur, berat badan bisa dijaga selalu stabil. Jika ingin lebih praktis dalam mengonsumsinya, daun jati cina kini telah diproduksi dalam bentuk kapsul yakni  Navita. Obat herbal ini diproses secara higienis dan telah disesuaikan dosisnya.

Daun berwarna hijau kecil ini jika bereaksi justru akan menyebabkan rasa ingin buang air besar. Hal itu sekaligus menandakan obat cocok dengan penggunanya. Namun jika pengguna tidak BAB dengan lancar, bisa jadi terlalu banyak timbunan lemak dalam tubuhnya atau kurang cocok menggunakan produk tersebut.

Advertisement

“Pemakaian daun jati cina perlu perhatian khusus, karena biasanya daun ini bereaksi minimal tujuh jam. Sebaiknya minumlah sebelum tidur di malam hari sehingga pagi harinya BAB lancar dan tidak mengganggu kegiatan,” ujar dia.

Selain itu, wanita yang sedang haid disarankan tidak mengonsumsinya. Alasannya kebanyakan wanita mengalami sindrom pramenstruasi dengan gejala perut kembung dan otot perut terasa kencang. Minum teh daun jati cina justru akan menambah ketidaknyamanan dalam masa menstruasi.

“Ada baiknya untuk mempertahankan melangsingkan tubuh, rajin-rajinlah olahraga secara teratur dan menjaga pola makan. Yang tidak kalah penting, kurangi makanan yang mengandung kolesterol dan lemak,” pungkasnya.(Harian Jogja/Kharisma Ayu Febriana)

Advertisement

HARJO CETAK

Advertisement
Kata Kunci : Daun Jati Langsing
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif