News
Minggu, 11 Desember 2011 - 19:58 WIB

SMKN 1 Juwangi resmikan program berstandar ISO 9001:2008

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PEMBELAJARAN -- Suasana di ruang laboratorium gambar teknik SMKN 1 Juwangi, Boyolali. Sekolah ini mulai meluncurkan program berstandar internasional. (1103.pendampingansmk.fkip.uns.ac.id)

PEMBELAJARAN -- Suasana di ruang laboratorium gambar teknik SMKN 1 Juwangi, Boyolali. Sekolah ini mulai meluncurkan program manajemen mutu berstandar internasional ISO 9001:2008. (1103.pendampingansmk.fkip.uns.ac.id)

BOYOLALI – Memasuki usia yang ketujuh, SMK Negeri 1 Juwangi, Boyolali, berbenah diri dengan menstandarisasi sistem manajemen mutu dengan acuan standar internasional ISO 9001:2008. Kegiatan peluncuran program tersebut digelar bebarengan dengan pelantikan pengurus OSIS 2011/2012 di sekolah setempat, akhir pekan lalu.
Advertisement

Dalam siaran pers yang disampaikan kepada Espos, Minggu (11/12/2011), Kepala SMKN 1 Juwangi, Widodo STP MT, mengatakan langkah berbenah tersebut adalah komuitmen mereka untuk memberikan jaminan pelayanan lebih baik bagi para siswa.

Melalui penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, maka sub-sistem pendidikan seperti proses pembelajaran, kurikulum, sarana prasarana, sumberdaya manusia (calon siswa, siswa, guru, karyawan), sistem administrasi, tata kelola keuangan, kerjasama kemitraan dan lain sebagainya telah dibuat pedoman atau standar yang harus dijadikan acuan dalam pengelolaan sekolah.

“SMKN 1 Juwangi mungkin masih berusia muda dan terbatas dalam hal sarana prasarana maupun sumber daya manusia. Tapi kami adalah new spirit from north yang berusaha menggembleng diri supaya makin kuat dan eksis sebagai garda utama dalam mengawal misi Pemkab Boyolali di bidang pendidikan. Kami tidak peduli seberapa jauh jarak kami dari kota kabupaten. Tapi semangat untuk jadi yang terbaik mendorong kami menerapkan ISO,” tegas Widodo.

Advertisement

Kegiatan peluncuran ini dihadiri oleh pengurus komite sekolah, perwakilan dari SMKN 1 Boyolali, SMKN 1 Kemusu, Muspika Kecamatan Juwangi, UPT Dikdas LS Kec Juwangi, Kepala desa se-Juwangi, dunia usaha dan industri, Tokoh masyarakat sekitar Juwangi dan guru serta murid SMKN 1 Juwangi.

yms/*

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif