Soloraya
Rabu, 7 Desember 2011 - 12:25 WIB

Waspadai banjir dan longsor, Weru siagakan Linmas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)--Pemerintah Kecamatan Weru, Sukoharjo menyiagakan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) di seluruh desa dalam rangka kewaspadaan bencana di wilayah setempat. Selain bahaya longsor, beberapa desa di Weru dinilai rawan terhadap musibah banjir.

Advertisement

Camat Weru, Heru Indarjo, menyebutkan setidaknya terdapat empat desa di kecamatannya yang rawan terkena terjangan banjir dari anak Sungai Dengkeng.  Desa-desa tersebut adalah Desa Ngreco, Tawang, Tegalsari, dan Karakan.

“Hasil pemetaan di tingkat kecamatan, di Weru ada empat desa rawan banjir di Weru. Selain itu ada dua desa diwaspadai sebagai titik waspada longsor. Keduanya di Dukuh Semak Desa Karangmojo dan Dukuh Tlemek Desa Alasombo,” ungkapnya kepada Espos melalui telepon genggam, Selasa (6/12/2011) siang.

Heru menyatakan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana, seluruh desa di Weru diminta menyiagakan personil Linmas minimal 10 orang per desa. Selain itu kewaspadaan juga dilakukan dengan menyiapkan perlengkapan kebencanaan. Hal itu, ujarnya, agar sewaktu-waktu diperlukan alat telah siap.

Advertisement

(try)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif