Soloraya
Kamis, 1 Desember 2011 - 07:57 WIB

Turun, pasokan susu ke KUD Mojosongo

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), SETOR SUSU--Peternak sapi perah di Kemiri, Mojosongo, Boyolali, menyetor susu ke KUD, Sabtu (8/10). Dari KUD, susu didistribusikan ke berbagai pihak.(JIBI/SOLOPOS/Ahmad Hartanto)

Boyolali (Solopos.com)–Pasokan susu ke KUD Mojosongo dalam sebulan terakhir anjlok hingga 33 persen. Penurunan itu disebabkan berkurangnya hasil produksi susu dari para peternak.

Advertisement

Dalam sehari biasanya pasokan susu ke KUD Mojosongo mencapai 60 ton. Namun dalam sebulan belakangan pasokan yang masuk paling hanya sebanyak 40 ton, alias turun sekitar 33 persen.

Pihak KUD tidak bisa berbuat banyak mengatasi penurunan pasokan ini karena faktor penyebabnya sangat beragam, salah satunya terkait kondisi cuaca.

“Anjloknya pasokan susu ini disebabkan beberapa hal. Yang utama adalah faktor cuaca karena sekarang sudah memasuki musim hujan. Selain itu makanan ternak sekarang mahal karena permasalahan gagal panen beberapa waktu lalu. Ada juga faktor persaingan dagang,” kata Wakil Ketua KUD Mojosongo, Wahyudi, ketika ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (30/11/2011).

Advertisement

(yms)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif