News
Kamis, 1 Desember 2011 - 22:18 WIB

Rencana mogok operasi pekerja PT KA batal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Rencana operasi oleh Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) yang sedianya akan dilakukan pada Selasa (6/12/2011) mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB untuk sementara dibatalkan.

Koordinator SPKA DPC Solo, Heru Hartanto, saat ditemui Solopos.com di Stasiun Balapan Solo, menyampaikan pembatalan mogok operasi dilakukan karena sudah ada respons dari pemerintah pusat untuk segera memberikan BBM bersubsidi kepada PT Kereta Api (Persero).

Advertisement

“Ini informasi yang saya terima memang untuk sementara ini agenda itu (mogok operasi-red) dibatalkan. Tapi, saya belum menerima surat resminya. Yang jelas, dari pemerintah pusat sudah merespon aspirasi kami, sehingga kami tidak perlu mogok operasi lagi. Kami pun sangat menyambut baik respon dari pemerintah itu,” kata Heru.

Ia mengatakan, instruksi resmi pembatalan agenda mogok operasi hingga sosialisasi kepada penumpang KA dan pencabutan spanduk orasi yang di pasang beberapa hari lalu akan segera diterima dari DPP SPKA.

“Kebetulan di Stasiun Jebres kami belum sempat pasang spanduk soal rencana mogok operasi, tapi nanti tetap akan kami sosialisasikan. Karena, dari pers release beberapa hari lalu pasti sudah banyak calon penumpang KA yang tahu agenda mogok. Supaya tidak kecele, nanti kami sosialisasi lagi,”ujar dia.

Advertisement

(haw)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif