Soloraya
Kamis, 1 Desember 2011 - 17:00 WIB

Pilkades Karangmojo, 25% pemilih tidak hadir

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CELUP TINTA-Warga Karangmojo menyelupkan jarinya ke dalam botol tinta setelah menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) setempat, Kamis (1/12/2011).(Espos/Triyono)

Sukoharjo (Solopos.com)--Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) untuk memilih pejabat baru kepala desa dengan periode jabatan enam tahun ke depan, Kamis (1/12/2011). Kegiatan dilaksanakan di kantor desa setempat dengan melibatkan sekitar 3.400-an pemilih.

Advertisement

Kasi Pemerintahan Kecamatan Weru, Supomo, menyatakan Pilkades Karangmojo diikuti dua orang calon, yaitu Haryadi dengan tanda gambar kelapa dan Raji dengan gambar ketela. Dia mengatakan jumlah pemilih berdasarkan data panitia semua sebanyak 4.526 orang, namun tak semuanya datang.

“Rapat Pilkades dibuka pukul 07.15 WIB dan acara pemilihan dilakukan mulai pukul 07.45 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Sampai pukul 16.00 WIB ini masih penghitungan kotak suara pertama dari total ada empat kotak,” ungkapnya kepada Solopos.com disela-sela pelaksanaan Pilkades Karangmojo.

Supomo menyebutkan banyak pemilih yang sudah terdaftar namun tidak menggunakan hak pilihnya karena merantau. Dikemukakan, menilik jumlah pemilih, warga yang tidak menggunakan suaranya mendekati angka 25%. Dia juga menyatakan sampai Kamis sore, pelaksanaan Pilkades di Karangmojo cukup lancar dan diharapkan tahapan Pilkades berlangsung tetap aman sampai benar-benar tuntas.

Advertisement

(try)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif