Haji
Selasa, 22 November 2011 - 16:28 WIB

Jadwal kedatangan jemaah haji sudah normal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)--Jadwal kedatangan jemaah haji di Embarkasi Solo kini benar-benar sudah mendekati normal. Dua kloter yang tiba Selasa (22/11/2011), mendarat sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Selama 10 hari pertama kepulangan jemaah haji di Embarkasi Solo sempat terjadi keterlambatan ekstrem. Bahkan beberapa kloter terlambat hingga hampir mencapai 24 jam. Hal itu disebabkan antrian panjang di bandara Jeddah, Arab Saudi.

Advertisement

Namun ada juga keterlambatan yang disebabkan entry data penerbangan, seperti yang dialami Kloter 11, yang sempat tertahan lama di Mekah. Begitu juga dengan Kloter 18 yang tertahan selama dua hari di Tanah Suci. Namun sejak beberapa terakhir, jadwal kedatangan jemaah berangsur normal.

“Hari ini, ada dua Kloter yang mendarat, yaitu Kloter 33 dan 34. Kloter 33 mendarat pukul 09.30 WIB, yaitu jemaah haji asal Purbalingga dan Banjarnegara. Sedangkan Kloter 34 bakal mendarat sesuai jadwal yang ditentukan, pukul 20.00 WIB. Ini adakah jemaah haji asal Purbalingga dan Cilacap,” kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Nur Badi, ketika dihubungi Solopos.com.

Nurbadi menambahkan, diperkirakan kedatangan jemaah ke Tanah Air sudah normal, jarang ada keterlambatan panjang lagi seperti sebelumnya. Bahkan beberapa Kloter tiba lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan, alias maju. Menurutnya siklus yang terjadi memang seperti itu. Setelah hari ke-10 kepulangan jemaah haji sudah normal.

Advertisement

(yms)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif