News
Sabtu, 19 November 2011 - 10:19 WIB

Mobil pick up Suzuki laris manis

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Mega Carry. (okezone)

Solo (Solopos.com)--Penjualan mobil pick up Suzuki laris sepanjang tahun 2011. Membaiknya hasil pertanian dan pertumbuhan ekonomi yang tampak di sektor perdagangan dinilai menjadi penyebab kondisi tersebut.

Suzuki Mega Carry. (okezone)

Advertisement

Kepala Marketing Suzuki Solo Indonesia Utama, Djaja Teguh, menyebutkan dari semua tipe mobil Suzuki, pick up diakui paling laris. Bahkan di kelasnya, dua mobil pick up Suzuki, Mega Carry dan Futura diklaim menjadi market leader dengan penguasaan sektar 40%.

Pick up di tahun ini memang sangat bagus. Saya rasa karena musimnya baik, kemarau dan hasil pertanian juga sangat baik,” kata Teguh, sapaannya, saat ditemui wartawan, di kantornya, Pabelan Sukoharjo, Jumat (18/11/2011).

Menurut Teguh, kondisi hasil panen pertanian selalu menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi penjualan pick up, di samping faktor lain seperti harga yang terjangkau dan promo keringanan harga.  Saat hasil panen membaik petani membutuhkan kendaraan untuk mendistribusikan hasil panen mereka ke pasar. Hasil panen itu seperti padi/gabah, tembakau dan sayuran.

Advertisement

Berdasarkan data pihaknya selama setahun sedikitnya 400 unit mobil pick up terjual. Jumlah tersebut naik 25% dbandingkan penjualan selama 2010 yang hanya 320 unit.  Angka 400 unit itu belum diperhitungkan dengan penjualan di dua bulan terakhir.

“Untuk Futura rata-rata terjual 50 unit per bulan, sedangkan Mega Carry laku 15 unit per bulan. Jadi saya kira bisa lebih tinggi lagi dari 400 unit,” ungkap Teguh.

Selain sektor pertanian, dia mengakui tumbuhnya sektor perdagangan ikut mengerek penjualan unit pick up. Hal itu  karena pick up banyak dipakai untuk mendistribusikan barang dagangan.

Advertisement

Di sisi lain, Teguh menambahkan harga jual mobil pick up Futura dibanderol Rp 92,5 juta dan Mega Carry Rp 94 juta. Pihak Suzuki masih menambahkan cash back sekitar Rp 4 juta khusus untuk pembelian Futura.

(tsa)

Advertisement
Kata Kunci : Mobil Penjualan Pick Up Suzuki
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif