Soloraya
Kamis, 17 November 2011 - 14:12 WIB

Soal beauty contest, Pemkot pesimistis

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo (Dok.SOLOPOS)

FX Hadi Rudyatmo (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pemkot Solo pesimistis penyelenggaraan beauty contest tentang pemanfaatan lahan kawasan Benteng Vastenburg seperti diwacanakan oleh Guru Besar Ilmu Hukum UNS Solo, Adi Sulistyono akan bisa menyelesaikan polemik yang melingkupi kawasan itu selama beberapa tahun ini.

Advertisement

Permasalahannya, kawasan itu masih dikuasai oleh pihak swasta yang belum tentu mau menerima ide tersebut.

Selain itu, penyelenggaraan beauty contest untuk menentukan bahwa yang berhak mendapat hak guna bangunan (HGB) adalah yang memiliki konsep pemanfaatan terbaik, masih harus dikaji dari sisi aturan perundangannya.

“Saya kira tidak perlu ada seperti itu (beauty contest Vastenburg-red). Kecuali ada keinginan dari pemilik lahan untuk menjadikan kawasan itu sebagai milik bersama, baru bisa dilakukan beauty contest tentang pemanfaatan lahan itu. Tapi kalau beauty contest untuk mendapatkan HGB saya kira sulit,” jelas Wakil Walikota (Wawali) FX Hadi Rudyatmo, saat dimintai tanggapannya mengenai wacana tersebut, Kamis (17/11/2011).

Advertisement

Kepada wartawan di Balaikota, Rudy, sapaan akrab Wawali, mengatakan saat ini yang paling mungkin adalah dengan membeli kawasan itu. Tapi itu juga sulit karena Pemkot jelas tidak memiliki dana.

(shs)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif