Soloraya
Selasa, 15 November 2011 - 14:25 WIB

156 Prajurit Yonif 408/Suhbrastha Sragen ikuti uji kemampuan taktis

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gladi Posko

INSPEKSI PASUKAN -- Danrem 074/Warastratama Kol Inf Ahmad Supriyadi menginspeksi peserta Gladi Posko di lapangan Yonif 408/Suhbrastha Sragen, Selasa (15/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com) – Sebanyak 156 prajurit TNI Yonif 408/Suhbrastha Sragen mengikuti uji kemampuan satuan dalam bidang taktis penyelesaian persoalan di lapangan dalam program gladi posko II Suhbrastha Chakti di Markas Yonif 408/Sbh Sragen, Selasa (15/11/2011). Latihan tersebut dibuka langsung Komadan Korem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Ahmad Supriyadi.
Advertisement

Pembukaan digelar dengan upacara yang diikuti sebanyak lima peleton perseonel. Danrem menyematkan tanda kepada peserta gladi posko yang bakal digelar selama tiga hari mulai Selasa kemarin. Latihan tersebut mengambil lokasi di wilayah Sragen dan wilayah Batu Jamus, Karanganyar.

”Kegiatan ini untuk menguji kinerja dan kemampuan komandan dan staf beserta unsur pelayan dalam menjalankan tugas pokok. Selain itu latihan ini juga untuk menguji kemampuan dalam menjalankan koordinasi di tingkat batalyon. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan di bidang penyelesaian persoalan di lapangan,” ujar Danrem.

Persoalan yang dilemparkan dalam gladi posko, kata dia, tidak terlepas dari tugas pokok batalyon. Persoalan dan materi yang disampaikan pengawas, lanjut dia, harus dipelajari dan dipahami. Gladi posko diskenario Yonif 408/Sbh, yakni melaksanakan operasi militer selain perang untuk menumpas gerakan separatis kasuari merdeka.

Advertisement

”Saya berharap agar gladi posko dilaksanakan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk meningkatkan profesionalisme. Latihan ini merupakan hal baru di Yonif sehingga perlu dipahami untuk menambah pengetahuan dan wawasan satuan,” tambahnya. Dalam latihan tersebut, ujar dia, dibagi menjadi dua materi, yakni materi teori dan praktik. Danrem berpesan empat hal kepada peserta terkait pelaksanaan gladi posko agar dilaksanakan secara baik.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif