Soloraya
Kamis, 10 November 2011 - 23:56 WIB

GMTC & Disbudparpora gelar kegiatan serba 11

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)–Momentum 11-11-11 menarik masyarakat Wonogiri dengan mengadakan kegiatan serba angka 11. Seperti yang dilakukan oleh Gajah Mungkur Trabas Club (GMTC), Disbudparpora dan Kasi Informasi dan Komunikasi Dishubkominfo, Joko Irianto yang menggelar pernikahan anaknya.

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (10/11/2011), GMTC akan menanam pohon sebanyak 1.111 batang di Gunung Kukusan, Giriwono, Wonogiri.

Advertisement

Disbudparpora menggelar wayang kulit dengan lakon Bima Suci selama 111 menit, hias payung dan tombak masing-masing 11 buah, jaran kepang sebanyak 11 buah, kenduri dengan tumpeng 11, ayam panggang sebanyak 11 buah dan telor ayam Jawa sebanyak 111 butir.

“Kegiatan wayangan dan kenduri digelar mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB (11 malam),” ujar Kepala Disbudparpora Wonogiri, Pranoto.

Sementara itu, pejabat humas GMTC Wonogiri, Bambang Sarwo Adi menyatakan, bibit pohon yang disiapkan di antaranya jabon, mahoni dan rambutan.

Advertisement

“Direncanakan Bupati dan Ketua DPRD ikut menanam pohon tersebut namun sebelumnya akan dilakukan konvoi motor dari depan Kantor Kecamatan Wonogiri hingga lokasi Gunung Kukusan, Giriwono.”

Terpisah, Joko Irianto menyatakan, pernikahan anaknya memanfaatkan angka 11, baik soal aneka suvenir dengan 11 macam, air siraman diambil dar 11 lokasi dan ijab kabul digelar pukul 11.00 WIB.

(tus)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif