Enam Kapolsek di Klaten dimutasi

mutasi 2

Klaten (Solopos.com)--Polres Klaten melakukan mutasi terhadap enam Kapolsek di wilayah kerjanya.

Informasi yang dihimpun Espos di Mapolres Klaten, Selasa (9/11/2011), enam perwira polisi yang dimutasi tersebut adalah Kapolsek Ketandan, AKP Didik Priyo Sambodo yang akan menjabat sebagai Kapolsek Laweyan, Polresta Solo; Kapolsek Delanggu, AKP Asep Supriyanto yang akan menjabat sebagai Kasi Koordinator dan Pengawasan (Korwas) PPNS Polda Jawa Tengah.

Kapolsek Trucuk, AKP Supriyanto menjadi Kapolsek Delanggu; Kapolsek Karangdowo, AKP Sugiyanto menjadi Kasubbag Humas Polres Klaten; Kapolsek Ceper, AKP Sri Wiraden menjadi Kasubbag Hukum Polres Klaten; dan Kapolsek Kemalang, AKP Agung Rahardjo menjadi Kasubbag Pengendalian dan Anggaran (Dalgar) Polres Klaten.

Kapolsek Ketandan kini dijabat oleh AKP Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Pers dan Sumber Daya Manusia Polres Klaten. Kapolsek Trucuk kini dijabat oleh AKP Teguh Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Klaten.

Kapolsek Karangdowo kini dijabat oleh AKP Suryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum.  Kapolsek Ceper kini dijabat oleh AKP Sugeng Handoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalgar.

Sementara Kapolsek Kemalang kini dijabat oleh Iptu Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Klaten.

Pemasangan dan pencopotan atribut kepangkatan para perwira polisi dilakukan Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja di Mapolres Klaten, Selasa siang.

Dalam kesempatan itu, Kalingga berpesan agar para perwira polisi tersebut menyikapi mutasi dengan sewajarnya. Menurutnya, mutasi tersebut dilakukan demi penyegaran kinerja polisi.

“Mutasi ini bukan karena ada sanksi atau pelanggaran tertentu. Kami berharap, para Kapolsek baru bisa meningkatkan kinerja demi terciptanya kondisi sosial masyarakat yang tertib dan aman,” ujar Kapolres.

(mkd)

Editor: | dalam: Klaten |
Menarik Juga »