Soloraya
Jumat, 4 November 2011 - 16:26 WIB

SD Aisyiyah Gemolong akan bertarung di tingkat provinsi dan nasional

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Setelah berhasil mengantongi juara umum dalam lomba mata pelajaran dan seni Islam (Mapsi), tingkat Kecamatan Gemolong beberapa waktu lalu, SD Aisyiyah Gemolong kembali menyabet dua gelar juara tingkat Kabupaten Sragen, Kamis (1/11/2011).

Dua gelar juara itu, yakni juara I lomba Khitobah diraih oleh Furaida Anjar dan juara I lomba pendidikan agama islam (PAI) dan gerakan bacaan sholat (Gebsa) oleh Siti Marfuah.

Advertisement

Dengan kemenangan yang diperoleh, dua siswi tersebut akan dikirim ke kejuaraan serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis-Sabtu (24-26/11) di Tegal.

Sementara, selain menghadapi lomba Mapsi, SD Aisyiyah Gemolong juga akan mengirimkan 31 siswanya untuk mengikuti lomba jaringan sekolah muhammadiyah (JSM) tingkat nasional, di Semarang, Selasa (8/11/2011).

Ke-31 siswa yang telah terpilih itu akan bertarung dalam beberapa kategori lomba, di antaranya Sains, Matematika, Bahasa Inggris, PAI dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Advertisement

“Persiapan yang kami lakukan yang pasti meningkatkan latihan dan bimbingan untuk para peserta. Selain itu, akan dilakukan karantina menjelang keberangkatan lomba, baik yang maju di Tegal atau JSM di Semarang. Harapannya agar anak-anak di daerah pun bisa memiliki daya saing di tingkat nasional,” tutur Koordinator Humas SD Aisyiyah Gemolong, Wahyono, saat ditemui Espos, Jumat (4/11).

(m97)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif