Soloraya
Selasa, 1 November 2011 - 19:37 WIB

Pabrik terbakar, 42 unit motor karyawan hangus

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)--Sedikitnya 42 unit motor milik karyawan PT Sekar Bengawan Tekstil tepatnya di Jalan Raya Solo-Sragen KM 8,6 Jetis, Kecamatan jaten, Karanganyar ludes terbakar, Selasa (1/11/2011) sekitar pukul 13.10 WIB.

Puluhan kendaraan yang kini tinggal rangka tersebut terbakar saat diparkir di sisi utara bagian depan Pabrik. Selain membakar tempat parkir kendaraan karyawan, api juga meluluhlantakan gudang kain bekas pabrik itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai hingga Rp 500 juta lebih.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan menyebutkan kejadian bermula saat karyawan tengah bekerja di dalam pabrik. Namun tiba-tiba terdegar ledakan yang cukup keras dari arah luar. Bahkan saat itu petugas keamanan setempat yang tengah berada tepat disamping tempat parkir tersebut, mendapat laporan dari salah satu pengguna jalan yang melintas, bahwa ada ledakan dari dalam parkir motor tersebut.

Merasa curiga, petugas keamanan melakukan pengecekan ke area parkir kendaraan motor para karyawan tersebut. Namun belum masuk ke dalam, petugas dikejutkan dengan kobaran api yang mulai muncul di dekat pintu parkir.

Namun lantaran saat itu angin berhembus kencang dan mengenai bahan mudah terbakar, akhirnya membuat kobaran api semakin membesar. Hingga percikan api merembet ke gudang rongsok kain bekas yang berada di belakang tempat parkir tersebut.

Advertisement

Tidak berapa lama, empat unit mobil pemadam kebakaran di antaranya dua unit mobil pemadam kebakaran Karanganyar, satu unit mobil pemadam kebakaran Kota Solo dan satu unit mobil kebakaran dari Bakorwil tiba di lokasi dan langsung melokalisasi kobaran api. Beruntung saat itu hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama api bisa dipadamkan.

Namun sayangnya, puluhan unit kendaraan roda dua milik karyawan yang terparkir tidak bisa diselamatkan. Bahkan ironisnya kondisi kendaraan sudah menjadi bangkai tak berbentuk lagi. Aparat kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan tempat olah kejadian perkara (TKP).

Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar Aji Pratama Heru K kepada Solopos.com mengatakan sedikitnya ada 42 unit kendaraan roda dua milik karyawan yang ludes dilalap api. Hal ini dihitung berdasarkan bangkai rangka kendaraan yang ditempat di lokasi parkir tersebut. Selain melalap 42 unit motor, Heru menambahkan api juga membakar habis gudang penyimpanan rongsok kain bekas.

Advertisement

(isw)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif