News
Senin, 31 Oktober 2011 - 15:58 WIB

Badai salju renggut 11 jiwa di AS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington--Badai salju tengah melanda kawasan Pantai Timur Amerika Serikat dan sejauh ini telah menewaskan setidaknya 11 orang. Badai salju yang datang lebih cepat dari biasanya itu juga telah menyebabkan pasokan listrik ke sekitar 3 juta rumah terhenti.

Connecticut, misalnya, lebih dari 800.000 pelanggan kini tanpa listrik. Hal itu mengalahkan rekor saat sisa-sisa Topan Irene menerjang wilayah itu pada Agustus lalu. Bahkan menurut Gubernur Connecticut Dannel P Malloy, masyarakat bisa mengalami kondisi tanpa listrik hingga sepekan.

Advertisement

“Ini akan menjadi situasi yang semakin sulit daripada yang kita alami saat Irene,” kata Malloy. “Kami memperkirakan adanya pemadaman listrik yang luas dan lama,” imbuhnya seperti diberitakan Fox News, Senin (31/10/2011).

Badai salju ini telah menimbulkan setidaknya 11 korban jiwa. Bahkan keadaan darurat telah diberlakukan di New Jersey, Connecticut, Massachusetts dan sebagian New York.

Badai salju ini telah menyebabkan lebih dari 640.000 rumah di Massachusetts barat mengalami pemutusan listrik. Sementara di New Hampshire, sebanyak 285.000 rumah tanpa listrik dan 40.000 rumah tanpa listrik di Maine.

Advertisement

Sedangkan di New Jersey, mati lampu dialami oleh lebih dari 600 ribu rumah. Begitu pula dengan lebih dari 300 ribu rumah di New York, serta 250 ribu rumah di Pennsylvania dan lebih dari 11 ribu rumah di Maryland.

(dtc)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif