Soloraya
Jumat, 28 Oktober 2011 - 18:18 WIB

2012, Pemkab Boyolali fungsikan KPE

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Kartu pegawai elektronik (KPE) di lingkup Pemkab Boyolali baru akan bisa difungsikan 2012 mendatang. Hal ini sesuai dengan kebijakan pusat yang baru akan mengoperasikannya tahun depan. Meskipun demikian, hingga kini pembuatan KPE itu terus berlangsung.

“Setidaknya masih ada sekitar 182 CPNS yang belum mendapatkan KPE. Sebab, mereka adalah rekrutmen baru 2010 lalu,” ujar Kasubid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Sri Waluyo saat ditemui wartawan, Jumat (28/10/2011).

Advertisement

Sri menambahkan setidaknya ada 12.647 PNS yang dijadwalkan akan mendapatkan KPE ini. Jumlah tersebut adalah mereka yang telah melakukan kelengkapan identitas serta foto dan sidik jari. Namun, yang sudah jadi dan telah diberikan kepada pemiliknya sekitar 10.000 kartu.

Sementara itu, masih ada beberapa pegawai yang belum mendapatkan karena ada kesalahan kartu. Kesalahan tersebut umumnya ada pada nomor induk kepegawaian (NIK). Selain itu, beberapa ada yang hilang. Terkait hal ini, pihaknya telah mengajukan perbaikan dan tinggal menunggu jadi.

“Akan tetapi, kami belum tahu kapan akan difungsikan. Sebab, belum ada instruksi lebih lanjut dari pusat. Namun, sejumlah KPE tersebut sudah ada nomor PIN tapi belum diaktifkan,” imbuhnya.

Advertisement

Dijelaskan, sekitar 1.000 kartu sudah jadi namun masih berada di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sebab, masih disempurnakan dengan  menggunakan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

(rid)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif