News
Kamis, 27 Oktober 2011 - 17:09 WIB

Wisuda mahasiswa, USB minta lulusan gali peluang

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Bekal utama yang harus dimiliki setelah menyelesaikan studi adalah kemampuan untuk mengenali dan memahami masalah-masalah baru, serta menggali peluang-peluang baru untuk menjawab tantangan yang terkait dengan masalah tersebut.

Pesan itu disampaikan Rektor Universitas Setia Budi (USB) Solo, Ir Surachmanto Hutomo MSc, saat memberikan sambutan pada wisuda strata 2, strata 1, diploma IV dan diploma III, periode II tahun 2011 di Graha Shaba Buana, Sumber, Solo, Kamis (27/10/2011).

Advertisement

Wakil Rektor I USB, Dra Peni Puji Astuti MSi, melaporkan pada wisuda kali ini USB mewisuda 328 orang. Mereka terdiri atas delapan lulusan Magister Sains Ilmu Farmasi, 147 sarjana Farmasi, 22 sarjana Ilmu Kesehatan, empat sarjana Teknik Kimia, sembilan sarjana Psikologi, 18 sarjana Ekonomi Manajemen, lima sarjana Ekonomi Akuntansi, 45 ahli madya Farmasi, 64 ahli madya Ilmu Kesehatan, lima ahli madya Analis Kimia.

“Jumlah wisudawan yang lulus dengan predikat cumlaude sebanyak 34 orang. Tiga orang di antaranya dinyatakan sebagai wisudawan terbaik,” jelasnya.

Lebih lanjut Surachmanto mengatakan teori-teori, model-model dan teknik-teknik yang dipelajari selama kuliah merupakan khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi yang universal dan penting bagi kemajuan bangsa.

Advertisement

Tetapi untuk berkontribusi di dunia nyata, terangnya, seseorang perlu terlibat dalam interaksi dan pembelajaran di lingkungan tempat bekerja dan berkiprah. Apakah itu lingkungan birokrasi, perusahaan swasta, organisasi politik, lembaga swadaya masyarakat, lingkungan akademik atau lainnya.

(ewt)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif