Soloraya
Rabu, 26 Oktober 2011 - 16:15 WIB

KUD Selo dimaling, rugi Rp 22,4 juta

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Boyolali (Solopos.com)–KUD Selo dibobol sekawanan maling pada Senin (24/10/2011). Akibatnya, dua buah CPU dan dua buah monitor serta uang tunai senilai Rp 13,46 juta raib digondol maling. Alhasil, atas peristiwa ini KUD Selo mengalami kerugian sekitar Rp 22,4 juta.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Espos Rabu (26/10/2011)  menyebutkan kejadian tersebut kali pertama diketahui  Marduni, 44, pada Senin sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu Marduni hendak membuka pintu gerbang kantor. Ia berniat masuk untuk membersihkan ruangan yang menjadi tugasnya.

Namun, ia terkejutnya karena mendapati daun jendela sebelah kiri kantor dalam keadaan terbuka. Ia lantas memberitahukan kejadian tersebut ke temannya Sutarto, 56. Keduanya kemudian mengecek ke dalam ruangan dan melihat-lihat barang-barang yang ada di dalam kantor.

Didapati, ruangan dalam kondisi acak-acakan. Selain itu, dua unit CPU dan dua unit monitor komputer telah hilang dari tempatnya. Bahkan, sejumlah uang tunai pun turut raib. Kejadian ini lalu dilaporkan ke pengurus dan manager KUD Selo serta Polsek Selo untuk penyelidikan lebih lanjut.

Advertisement

Petugas Polsek langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diduga, kawanan maling itu nekat mencuri uang dan barang di kantor saat dini hari. Modusnya, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela kantor sebelah kiri dengan alat sejenis linggis.

Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Selo AKP Suparma saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. “Kami sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Diduga, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela samping kiri. Hingga kini masih kita selidiki,” ujarnya.

(rid)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : KUD Pencurian Selo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif