Soloraya
Kamis, 20 Oktober 2011 - 17:06 WIB

Warga Delanggu temukan kadal aneh

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - EKOR PANJANG--M Hajiono Aji, warga Butuhan, Delanggu, Klaten menunjukkan kadal berekor panjang kurang lebih 30 cm di Griya Solopos, Kamis (20/10). Hewan tersbeut ditemukan di daerah Gumpang, Kartasura. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

EKOR PANJANG--M Hajiono Aji, warga Butuhan, Delanggu, Klaten menunjukkan kadal berekor panjang kurang lebih 30 cm di Griya Solopos, Kamis (20/10). Hewan tersbeut ditemukan di daerah Gumpang, Kartasura. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)—Warga Dukuh Butuhan RT 01 RW IV, Desa Butuhan, Kecamatan Delanggu, Klaten, Muhamad Hajiono Aji, 32, menemukan sebuah kadal aneh di Warung Makan Spesial Sop Ayam dan Kare Ayam Pak Candra Jl Gumpang, Kartasura, Kamis (20/10/2011) sekitar jam 10.00 WIB.

Advertisement

“Saya tidak tahu pasti jenisnya apa. Kadal itu panjang ekornya sekitar 30 centimeter, tiga kali panjang badannya,” kata lelaki yang biasa disapa Adjie itu saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis.

Menurut Pria yang aktif sebagai relawan Merapi di Frekeunsi Balerante 149.070, kadal itu ditemukan saat sedang makan di warung makan itu. Saat makan, kadal itu melintas dan segera ditangkap.

“Kadalnya lincah sekali. Seperti Oscar yang di film kartun. Tadi waktu menangkap sempat mrucut dua kali. Saya pegang kepala dan terlepas lagi. Herannya waktu ekornya tidak tertangkap tidak putus. Akhirnya tertangkap juga,” ujar pemilik usaha yang menerima berbagai pesanan atau yang diberi nama diminisied all product.

Advertisement

Kehadiran Adjie dengan kadal temuannya sempat membuat sebagian karyawan di Griya Solopos merasa penasaran dan mengerumuni kadal tersebut.

(nad)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif