News
Minggu, 16 Oktober 2011 - 16:43 WIB

Posisi wakil menteri kembali bertambah

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Denny Indrayana (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Jakarta (Solopos.com) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (16/10/2011) siang di Istana Negara Jakarta kembali memanggil dan menunjuk tiga orang sebagai wakil menteri masing-masing untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Agama, serta Kementerian Hukum dan HAM.

Denny Indrayana (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Ketiga orang yang dipanggil Presiden dan diberi penugasan tersebut masing-masing, Profesor Widjajono Partowidagdo sebagai Wakil Menteri (Wamen) ESDM, Profesor Nazaruddin Umar sebagai Wamenag dan Professor Denny Indrayana sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM. “Saya anggota dewan energi nasional dan staf pengajar di ITB. Mengenai arahan dari presiden tentu sesudah dilantik,” kata Widjajono Partowidagdo. Ia menambahkan pemberitahuan untuk memenuhi panggilan presiden pada pukul 12.00.

Hal senada juga disampaikan Nazaruddin Umar. Ia mengaku mendapat panggilan mendadak. Mengenai penugasan dari Presiden, Nazaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, mengatakan ada beberapa hal yang menjadi penekanan presiden. “Saya diminta membantu presiden bekerjasama dengan menteri agama ikut serta menyelesaikan masalah dan menciptakan kehidupan yang tentram, dan terakhir secara khusus diminta untuk menciptakan suasana damai sehingga persoalan yang sering muncul Insya Allah dieliminir,” katanya.

Sedangkan Denny Indarayana, yang sebelumnya merupakan staf khusus presiden bidang hukum mengatakan ada beberapa hal yang ditekankan. “Presiden mengatakan beberapa hal, salah satunya tentang keutuhan posisi menteri dan wakil menteri khusus untuk hukum dan HAM ada beberapa titik tekan, secara ringkas beliau ingin dalam 3 tahun tersisa melakukan sprint untuk tegakkan hukum dan keadilan tentu dalam batas ruang lingkunp kewenangan Kementerian Hukum dan HAM,” katanya. Ketiganya melengkapi sejumlah orang yang telah dipanggil ke Cikeas beberapa hari sebelumnya dan diproyeksikan menduduki posisi wakil menteri.

Advertisement

JIBI/SOLOPOS/Ant

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif