News
Sabtu, 8 Oktober 2011 - 16:46 WIB

Sudi Silalahi akan jadi inspektur upacara pemakaman Moerdiono

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)– Mantan Mensesneg era Orde Baru (Orba) Moerdiono akan dimakamkan di Blok P No 124 B TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Mensesneg Sudi Silalahi direncanakan akan menjadi inspektur upacara pemakaman pria yang dekat dengan Presiden Soeharto itu.

“Rencananya Pak Sudi Silalahi yang menjadi inspektur upacara,” ujar salah satu petugas di TMP, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2011).

Advertisement

Saat ini liang lahat sudah digali. Protokoler pemakaman juga tampak siap. Tenda putih juga sudah dipasang untuk melindungi liang tersebut dari sinar matahari.

Tidak berapa jauh dari liang, juga ada tenda khusus keluarga berwarna putih. Di tenda itu juga sudah dipadati keluarga.

Tampak di deretan bangku tenda keluarga itu, Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono. Dia duduk di deretan nomor tiga tenda untuk keluarga. Belum terlihat keluarga Soeharto di deretan bangku tenda keluarga itu.

Advertisement

Di sekitar liang lahat, terlihat bunga belasungkawa dari Presiden SBY, Wapres Boediono dan pejabat teras lainnya.

Di luar TMP, banyak juga bunga belasungkawa dari Menko Perekonomian Hatta Radjasa dan Menko Kesra Agung Laksono.

Di depan TMP, puluhan orang mengenakan baju putih bertuliskan Gerindra terlihat duduk-duduk. Moerdiono merupakan Dewan Penasihat Partai Gerindra.

Advertisement

Rencananya pemakaman Moerdiono akan dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB.

Moerdiono wafat di Singapura pada pukul 19.40 waktu setempat akibat kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama. Moerdiono yang lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, 19 Agustus 1934 merupakan Mensesneg dua periode yakni, pada Kabinet Pembangunan V (21 Maret 1988-17 Maret 1993) dan Kabinet Pembangunan VI (17 Maret 1993-16 Maret 1998). dtc

Advertisement
Kata Kunci : Moerdiono Sudi Silalahi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif