News
Jumat, 7 Oktober 2011 - 21:05 WIB

PT Telkom terus kembangkan potensi pasar Delima

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KUNJUNGAN TELKOM -- Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo (tengah) menjelaskan produk koran Grup SOLOPOS kepada Operation Senior Manager PT Telkom, A Mukti Soma (kiri) dan Manager Communications PT Telkom Jabodetabek, Sri Rejeki, Jumat (7/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Solo (Solopos.com) – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) bakal lebih mengembangkan penggarapan potensi pasar produk Delivery Money Access (Delima) yakni produk pengiriman uang melalui fasilitas ponsel.

KUNJUNGAN TELKOM -- Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo (tengah) menjelaskan produk koran Grup SOLOPOS kepada Operation Senior Manager Communications PT Telkom, A Mukti Soma (kiri) dan Manager Communications PT Telkom Jabodetabek, Sri Rejeki, Jumat (7/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Advertisement
PT Telekomunikasi Indonesia yakin dengan potensi pasar yang ada, mengingat produk baru ini menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah. Disampaikan Operation Senior Manager Communications PT Telkom, A Mukti Soma, pengiriman uang ini bisa phone to phone (p to p) bisa juga agency to phone. “Ini sama seperti wesel via ponsel. Delima ini akan banyak dimanfaatkan masyarakat kelas menengah ke bawah, yang merasa ribet kalau harus transfer uang melalui bank karena harus buka account dan sebagainya,” kata Mukti, di sela-sela kunjungannya ke Griya Solopos, Jumat (7/10/2011).

Delima, menurutnya, akan mempermudah masyarakat dalam proses transaksi terutama pengiriman uang. Karena langsung sampai dan dijamin aman. “Di Semarang, Delima sudah banyak dipakai pembantu-pembantu rumah tangga yang mengirim uang untuk keluarganya di daerah,” tambah Operation Manager Regional Communications PT Telkom Jateng DIY, Widiyoko SW. Ia pun menambahkan, ke depan Delima ini banyak juga dimanfaatkan di daerah-daerah asal tenaga kerja Indonesia (TKI).

Di Jateng, lanjutnya, fokus pemasaran produk terbaru ini baru ada di Semarang. “Setelah Semarang pasti kami akan menuju daerah-daerah lain di Jateng, itu pasti,” katanya. Hanya saja, dari PT Telekomunikasi Indonesia sendiri mengakui adanya hambatan persepsi dari masyarakat. “Ini PR kami ke depan. Akan kami deskripsikan sehingga fasilitas layanan ini bisa dimengerti masyarakat dengan lebih mudah.”

Advertisement

Ritel baru yang siap dikembangkan ini akan berupaya mendekat ke masyarakat melalui pengembangan outlet-outlet Delima, selain melalui Plasa Telkom atau konter Telkom.

Kunjungan manajemen PT Telkom ke Griya Solopos ini diterima langsung Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo, Wakil Pemimpin Redaksi, Suwarmin dan General Manager Pemasaran Muryanti Setyandari. < haw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif