Solopos-fm
Minggu, 2 Oktober 2011 - 10:35 WIB

Dolphin Tale, menyelamatkan lumba-lumba tanpa ekor

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Advertisement

amazon

Advertisement

[SPFM], Lumba-lumba adalah mamalia laut yang cerdas tapi bukan berarti ia tak bisa mengalami kecelakaan. Karena jebakan maut, seekor lumba-lumba yang kemudian diberi nama Winter harus kehilangan ekornya. Untungnya Winter bertemu orang-orang yang tak pernah menyerah mencari jalan untuk mengembalikan ekor Winter yang telah hancur. Dan itu semua tak lepas dari Sawyer (Nathan Gamble), bocah yang menemukan Winter secara tak sengaja.

Winter yang ditemukan dalam keadaan terluka kemudian dibawa ke Clearwater Marine Hospital. Nyawa Winter memang terselamatkan tapi ekor Winter tetap hilang. Kini semuanya tergantung pada Sawyer dan orang-orang di sekitar Winter. Kalau mereka menyerah, nasib Winter sudah jelas. Ia tak akan lagi bisa berenang. Kehilangan ekor buat lumba-lumba seperti Winter sama artinya dengan kehilangan nyawa. Tak bisa berenang artinya Winter akan menghabiskan seumur hidupnya di dalam kolam dan menggantungkan hidupnya pada manusia di sekitarnya.

Advertisement

Untungnya mereka tak menyerah. Dr. McCarthy (Morgan Freeman) adalah seorang pakar prostetik yang berusaha mati-matian membuatkan Winter ekor buatan agar lumba-lumba ini bisa berenang bebas seperti sediakala. Usaha ini memang bukanlah usaha mudah karena membuat ekor buatan yang bisa berfungsi belum pernah dilakukan sebelumnya.

Film berjudul Dolphin Tale ini sebenarnya terinspirasi kisah nyata yang terjadi di Florida. Lumba-lumba yang bermain dalam film ini pun adalah lumba-lumba yang mengalami kecelakaan di Florida saat itu. Charles Martin Smith dipercaya menjadi sutradara dari naskah yang ia tulis bersama Karen Janszen. Beberapa nama besar dipasang dalam film ini termasuk Harry Connick Jr., Ashley Judd, dan Morgan Freeman. Sepertinya Dolphin Tale ini bakal jadi tontonan keluarga yang menarik. [SPFM/Wikipedia/ IMDB/dtp]

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif