News
Sabtu, 1 Oktober 2011 - 08:40 WIB

Proses evakuasi pesawat Cassa 212 kembali dilanjutkan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(detikNews)

Jakarta (Solopos.com)--Proses evakuasi pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (NBA) yang jatuh di pegunungan Bohorok, Kamis (29/9/2011) lalu, dilanjutkan kembali pagi ini. Cuaca cerah, mendukung proses evakuasi terhadap pesawat naas tersebut.

Advertisement

“Tadi pukul 7.30 WIB, saya baru kontak ke sana, katanya mereka sudah mulai evakuasi,” ujar Safety Cassa NBA Robur AD Rizaliyanto, saat dihubungi , Sabtu (1/10/2011) pagi.

Robur menjelaskan, proses evakuasi hari ini juga akan difokuskan untuk membuka lahan, guna dijadikan helipad. “Selain cari korban, hari ini diusahakan untuk buka lahan,” terangnya.

Soal simpang siurnya kabar apakah masih ada penumpang yang selamat, Robur menyatakan, bahwa dirinya belum bisa memastikan. “Memang kemarin saya baca di beberapa media, katanya ada kabar seperti itu (penumpang yang masih selamat) tapi saya belum bisa memastikan,” ungkapnya.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, Pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (NBA) diketahui membawa 14 penumpang dan 4 kru. Pesawat tersebut jatuh di pegunungan Bohorok, Langkat, Sumatera Utara. Proses evakuasi pun sempat terhenti Jumat kemarin (30/9/2011), akibat hujan deras.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif